Selasa, 21 Mei 2013

Leopard Pesanan Sudah Disesuaikan dengan Kondisi Tropis

http://2.bp.blogspot.com/-7_r69s-sVoQ/UFQgsWonYHI/AAAAAAAAAHU/4m0_p51TLU4/s1600/Leopard_MBT_Revolution_main_battle_tank_Rheinmetall_Defence_German_Germany_Defense_Industry_military_technology_001.jpg
 MBT Leopard 2 Revolution
Jakarta - Tank Leopard yang dibeli oleh pemerintah Indonesia dari Jerman, disebut sudah mengalami penyesuaian agar main battle tank tersebut cocok digunakan untuk negara tropis. Selain itu, menurut Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro, Indonesia cukup beruntung, karena dengan anggaran untuk 44 tank baru, akhirnya memperoleh hingga 150 tank, dengan 100 main battle tank dan sisanya tank medium Marder.

"Kalau 44 itu brand new, tapi (yang sekarang) bekas. Tapi sudah dimodifikasi. Mereka itu terpakai untuk daerah tropis, karena itu namanya Leopard RI karena sudah di-adjusted yang bisa dipakai di daerah tropis," kata Purnomo, di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/5).

Hal tersebut disampaikan Menhan menyusul lolosnya kontrak pembelian tank Leopard, yang diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada bulan Oktober mendatang.

"Tadinya dengan uang sama, kita hitung hanya dapat 44 brand new. Tetapi dengan uang yang sama, (dapat) 100 main battle tank, terus kita dapat lagi sekitar 50 medium battle tank, sehingga jumlahnya 150-an," kata Purnomo lagi.

Meskipun dilakukan penyesuaian terhadap negara tropis, namun kemampuan Leopard itu, kata Purnomo pula, akan tetap sama. "Ini malah menguntungkan," tegasnya.

Hal yang sama pun, menurut Purnomo, ada pada proses pembelian pesawat F-16 dari Amerika Serikat (AS). Indonesia menurutnya, awalnya akan membeli pesawat brand new sebanyak 6 buah. Tapi dengan F-16 yang tidak baru namun masih bisa digunakan dan dimodifikasi, Indonesia bisa mendapatkan lebih dari 6 unit.

  Berita Satu  

4 komentar:

  1. Nambah 500-600 unit MBT Leopard revolution variasi A4 sd A7.

    BalasHapus
  2. Kalau saya mending nambah 100 unit T90 nya Rusia, sebagai penyeimbang

    BalasHapus
  3. Tetap adakan tank 500-600 unit MBT leopard revolution variasi A4-A7, ditambah 300 unit MBT T 90nya Rusia, di distribusikan mulai dr aceh sd sumatera, seluruh kalimantan, papua,sulawesi, NTT, NTB, dan Jatim, DI Yogyakarta,jateng, jabar dan DI Jakarta, serta Gorontalo, kalau ada yg serobot wilayah R.I. Termasuk malaysia, dihajar supaya jadi pelajaran bhw indonesia ga main2 dlm menjaga kedaulatannya, dan spy tdk ada satu negara manapun yg tdk menghargai R.I.

    BalasHapus
  4. waduh, kalo ada 2 type sampeyan gak kasian tuh ma bagian logistic, mangnya kayak juragan ngumpulin odong-odong di garasi rumah???

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...