Sabtu, 01 Agustus 2015

[World] Rusia Gelar Olimpiade Angkatan Darat Pertama

MBT Rusia bersama MBT China [© Sputnik/ Evgeny Biyatov]

Rusia dilaporkan akan menggelar Olimpiade Angkatan Darat pertama. Pertandingan yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan Rusia ini rencananya akan digelar mulai hari ini (Sabtu/1/8/2015) hingga 15 Agustus mendatang.

Melansir Sputnik pada Sabtu (1/8/2015), 16 negara dilaporkan akan terlibat dalam perlombaan tersebut. Para peserta tidak hanya datang dari Eropa atau Amerika, Asia dan Afrika turut mengirimkan wakilnya untuk berlaga di lomba adu ketangkasan dan taktik itu.

Menurut Kemeterian Pertahanan Rusia ke-16 negara yang ikut dalam Olimpiade Angkatan Darat pertama ini antara Azerbaijan, Angola, Armenia, Belarusia, China, Mesir, India, Kazakhstan, Kuwait, Kyrgyzstan, Mongolia, Nikaragua, Pakistan, Serbia, Tajikistan, Venezuela, dan tentu saja Rusia.

"Tim akan berpartisipasi dalam 14 kontes militer, yang mana termasuk di dalamnya lomba Tank Biathlon. Perlombaan ini akan akan mencakup kompetisi untuk insinyur militer, pilot dan pengemudi tank, spesialis pertahanan udara, sappers, pasukan terjun payung, ahli kimia militer, kru artileri, dan bahkan untuk koki militer," kata kementerian itu.

Kementerian itu menambahkan, perlombaan ini akan digelar di 11 lokasi yang berbeda di seluruh Rusia. Diperkirakan ada 2.000 pasukan yang akan terlibat dalam perlombaan, dan lomba ini akan turut disaksikan oleh setidaknya 400 pengamat militer dari seluruh dunia. (esn)

   sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...