Rabu, 27 Juli 2016

F16 TNI AU Akan Latihan di Australia

Pitch Black 2016 F-16 Fighting Falcon Block 52ID TNI AU

Satu flight pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Skuadron Udara 16 TNI AU yang bermarkas di Pangkalan Udara Utama TNI AU Roesmin Nurjadin, di Pekanbaru, Riau, terbang ke Australia untuk berpartisipasi dalam latihan bersama Pitch Black 2016, di Darwin, Rabu (27/7).

Komandan Pangkalan Udara Utama TNI AU Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama TNI Henri Alfiandi, di Pekanbaru, Rabu, berpesan, "Tetap utamakan keselamatan serta keamanan, cek dan ricek dengan detil setiap persiapan yang dilakukan agar latihan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tanpa kendala hingga nanti kembali ke pangkalan."

Satu flight F-16 Fighting Falcon Block 52ID itu dipimpin Komandan Skuadron Udara 16 TNI AU, Letnan Kolonel Penerbang Nur Alimi. Dia lepas-landas dari pangkalan udara TNI AU dengan memimpin lima pesawat tempur F-16 dan 62 personel dari Skuadron Udara 16 TNI AU.

Lima pesawat itu meliputi 12 penerbang serta 50 personel pendukung akan mengikuti latihan yang direncanakan mulai 1 Agustus mendatang. Latihan bersama ini melibatkan beberapa negara dengan berbagai jenis pesawat tempurnya.

Skuadron Udara 16 TNI AU diproyeksikan berkekuatan 24 pesawat terbang F-16 Fighting Falcon Block 52ID.
 

  Antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...