Sabtu, 30 Juli 2016

Pembukaan Latgabma Malindo Dasarsa-9 AB/2016

Upacara pembukaan Latgabma Malindo Dasarsa-9 AB/2016 dibuka oleh Panglima ATM, Jenderal Tan Sri Dato’ Sri (Dr) Hj Zulkifeli bin Mohd Zin dan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., di Padang Kawad Lapangan Upacara Markas Wilayah (Mawilla)-1 Pangkalan Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM), Tanjung Gelang, Kuantan, Malaysia.

Personel yang terlibat dalam latihan tersebut sebanyak 1.831 personel TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan ATM (Angkatan Tentera Malaysia) menggelar Latgabma (Latihan Gabungan Bersama) Malaysia-Indonesia (Malindo) Dasarsa-9 AB/2016, mulai tanggal 27 Juli s.d 3 Agustus 2016 di Malaysia.

Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., dalam sambutannya mengatakan, Latihan gabungan itu dilakukan untuk meningkatkan kerja sama dan memelihara hubungan kesepahaman serta meningkatkan profesionalisme Prajurit TNI dan ATM. Selain itu, juga untuk mewujudkan strategi menanggulangi bencana di wilayah perbatasan di kedua negara, serta mengantisipasi dalam merespon kemungkinan terjadinya bencana alam.

Tugas kita bersama belum selesai, laksanakan latihan dengan semangat dan sungguh-sungguh serta patuhi prosedur latihan yang telah ditentukan guna mewujudkan zero accident dan memperoleh hasil latihan yang optimal,” tegas Kasum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. Dalam kesempatan tersebut Panglima ATM Jenderal Tan Sri Dato’ Sri (Dr) Hj Zulkifeli bin Mohd Zin menyampaikan “Saya sekali lagi mendambakan kedatangan rekan-rekan dari Tentara Nasional Indonesia ke Malaysia untuk bersama-sama melaksanakan Eksesais Latgabma Malindo Darsasa-9AB/2016 dengan berbekalkan semangat kebersamaan Latgabma,” katanya.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Latgabma Malindo Dasarsa-9 AB/2016 dari Indonesia antara lain : Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.B.A, Kasdivif-1/Kostrad sebagai Deputy Exercise Director Brigjen TNI Agus Suhardi, Paban VII/Latma Sops TNI Kolonel Inf Edison Simanjuntak, S.I.P, Kabagjar Progkerma Sops Mabes Polri Kombes Dedi Setia Budi dan para Perwira dari Angkatan. Dari Malaysia antara lain Panglima Tentera Darat YM Jeneral Tan Sri Raja Mohamed Affandi bin Raja Mohamed Noor, Panglima Angkatan Bersama Leftenan Jeneral Dato’ Shahrani bin Mohd Sani, Commisioner Polis Dato’ Sri Muhammad Sabtubin Osman serta seluruh Perwira ATM. (Kostrad)

  TNI AD  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...