Selasa, 26 Juli 2016

Pesawat Terbang Rendah Selama Kunjungan Jokowi

Ilustrasi F16 TNI AU

Komando Distrik Militer (Kodim) 0705 Magelang, Jawa Tengah, mengimbau kepada warga Magelang untuk tidak menerbangkan balon udara pada Selasa (26/7/2016).

Imbauan ini terkait dengan kedatangan Presiden Joko Widodo dalam acara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri di lapangan Sapta Marga Komplek Akademi Militer Kota Magelang.

Bintara Penerangan Kodim 0705 Magelang, Serka Sakimun Sihombing mengatakan, imbauan itu dikeluarkan oleh Komandan Kodim 0705 Magelang, Letkol Arm I Made Gede Antara, karena sebelum maupun pada saat acara akan ada latihan terbang rendah pesawat angkatan udara di wilayah ini.

"Karenanya, warga Magelang diimbau untuk tidak menaikkan balon plastik karena dapat membahayakan pesawat," kata Sakimun, Senin (25/7/2016).

Pihaknya juga telah meminta kepada para tokoh masyarakat, ketua RT maupun RW untuk menyampaikan imbauan ini kepada warganya.

Presiden Joko Widodo akan menjadi inspekstur upacara dalam wisuda atau Praspa TNI-Polri Tahun 2016 di lapangan Sapta Marga komplek Akademi Militar.

Pada Praspa itu masing-masing Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian meluluskan Perwira Remaja (Praja) sebanyak 720 orang.

Selain presiden, agenda empat tahunan ini juga akan dihadiri Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Komandan Jenderal Akademi TNI Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono, sejumlah perwira dan pejabat daerah setempat.

   Kompas  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...