Sabtu, 10 September 2016

[RIP] Serdadu Cantik Berjuluk "Angelina Jolie"-nya Kurdi Tewas

Saat Perangi Daesh http://2.bp.blogspot.com/-BazGuyRJk7o/VDgjAuT_pcI/AAAAAAAAFo0/cfBIRvLGL88/s1600/KOMODO%2B-%2BGM.gifAsia Ramazan Antar, serdadu cantik Kurdi yang dijuluki Angelina Jolie-nya Kurdi. (Facebook/Reuters)

Seorang serdadu cantik Kurdi bernama Asia Ramazan Antar, 22, tewas di dekat Minbic, Suriah utara, saat berperang dengan kelompok ISIS. Asia yang dijuluki “Angline Jolie"-nya Kurdi ini bergabung dengan pasukan unit perempuan YPG Kurdi sejak 2014.

Asia dan teman-temannya di YPG Kurdi selama ini fokus memerangi kelompok Islamic State (ISIS) di dekat perbatasan Suriah dengan Turki.

Asia dijuluki Angelina Jolie-nya Kurdi oleh para pengguna media sosial setelah foto-fotonya saat mengangkat senjata menyebar secara online. Meski berseragam militer dan mengangkat senapan, penampilan serdadu berambut cokelat ini terkesan glamor mirip bintang film Angelina Jolie.

Serdadu Cantik Berjuluk Angelina Jolie nya Kurdi Tewas saat Perangi ISISHalaman Facebook “We want Freedom for Kurdistan” telah mengunggah informasi terkait kematian Asia yang dianggap menjadi martir.

Sayangnya (Asia Ramazan Antar) menjadi martir dalam pertempuran melawan Daesh di dekat kota Minbic,” bunyi posting kelompok pembebasan Kurdi itu, seperti dikutip Daily Mirror, semalam (8/9/2016).

Menurut Iran Front Page, yang juga melaporkan berita kematiannya, Asia lahir di Qamishli, sebuah kota di timur laut Suriah yang berbatasan dengan Turki.

Laporan lain menyebut, Asia tewas dalam bentrokan antara Pasukan Demokratik Suriah (SDF) dengan pasukan oposisi Suriah yang didukung oleh Turki. (mas)

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...