Selasa, 06 September 2016

Pesawat Sukhoi Latihan di Langit Bone

Suara Dentuman Hebohkan Warga https://3.bp.blogspot.com/-8FB5M1JHytg/Vf-7jrZaZPI/AAAAAAAAHp4/LpZ8OXKHK006OP_xKqHHnO-5c4XOq-j4gCPcB/s1600/dua-pesawat-sukhoi-tni-au-bermanuver-_150921143748-786.jpgIlustrasi Manuver pesawat Sukhoi TNI AU (TNI AU)

Sebuah ledakan mengagetkan warga di Kabupaten Bone dan Sinjai, Selasa (6/9/2016) sekitar pukul 11.00 Wita.

Suara ledakan itu kemudian menjadi perbincangan beberapa warga di media sosial, seperti status facebok yang ditulis oleh Yua Yunias, salah satu warga yang mendengar langsung dentuman keras itu.

"Astaga ada dentuman keras... menurut anak2 dia liat pesawat jatuh... kirain gempa... #serius #bontocani," kata Yunias dalam status facebooknya.

Setelah Tribun Timur (Tribunnews.com Network) melakukan konfirmasi ke pihak Koopsau II, suara tersebut ternyata berasal dari pesawat Sukhoi yang sedang latihan di langit Bone.

"Iya memang ada pesawat kita yang sedang latihan di sana pagi tadi," kata Kepala Penarangan Koopsau II Letkol Maliti.

Ia menjelaskan, suara tersebut berasal dari manuver yang dilakukan pesawat sukhoi.

"Jadi itu bukan sonic boom seperti yang sering terjadi, itu hanya manuver yang dilakukan pilot saat pesawat sedang terbang rendah dan akan naik ketinggian," jelasnya.

Latihan yang dilakukan tersebut merupakan persiapan yang dilakukan TNI AU jelang latihan puncak TNI AU dengan sandi Angkasa Yudha pada akhir September mendatang.

Ia pun meminta masyarakat tidak panik dengan kejadian tersebut.

"Masyarakat tidak perlu panik, ini hanya latihan pesawat TNI AU," pesannya.

 ♖ Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...