Jumat, 09 September 2016

Mengintip Latihan Sekbang

Di Lanud Abdulrahman Saleh Pesawat Latih KT-1B Wong Bee dengan registrasi LD0113 [Fida Perkasa]

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU selalu menggelar latihan Navigasi Jarak Sedang dan Jarak Jauh yang diikuti oleh para siswanya. Materi latihan navigasi ini mengambil rute Pangkalan Udara (Lanud) Adi Sucipto Yogyakarta, Lanud Iswahyudi Madiun, dan terakhir mendarat di Lanud Abdulrahman Saleh Malang (7/9/2016).

Latihan Sekbang ini pun tak luput dari sasaran foto para spotters, atau para penggemar fotografi penerbangan. Maklum saja, momen ini cuma terjadi beberapa kali dalam satu tahun.

Sumber gambar: Fida PerkasaPesawat latih Grob G-120TP lepas landas dari Lanud Abdulrahman Saleh Malang, disusul oleh setidaknya 3 Grob lainnya.

Pesawat Latih Cessna 182 dengan registrasi L-1803 lepas landas dari Lanud Abdulrahman Saleh Malang menyusul pesawat Grob yang telah terbang lebih dahulu.

Pesawat Latih KT-1B Wong Bee dengan registrasi LD0113 beberapa saat sebelum menyentuh landasan. Sebelumnya, pesawat latih ini beberapa kali berputar di atas bandara seperti mengikuti prosedur holding pattern.

Pesawat latih KT-1B Wong Bee dengan registrasi LD0115 beberapa saat sebelum lepas landas. Sama seperti sebelumnya, pesawat ini beberapa kali berputar di atas bandara.

Author: Fida Perkasa & Remigius Septian

  ♔ Angkasa  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...