Selasa, 30 April 2013

Ada kelompok yang ingin mengubah ideologi Pancasila?

Ada Kelompok Yang Ingin Mengubah Ideologi Pancasila?
 Ilustrasi (Strategi Militer)
Sekretaris Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Sesmenko Polhukam), Letjen (Purn) Hotmangaradja Panjaitan mengungkapkan, ada upaya penggantian ideologi pancasila melalui konflik keagamaan.

Menurutnya, upaya ini dilakukan setelah reformasi bergulir dengan merusak ideologi Pancasila. "Setelah reformasi yang secara sadar atau tidak sadar demikian ada kelompok macam itu," katanya dalam acara diskusi di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2013).

Dia menjelaskan, modus yang dilakukan kelompok tersebut diantaranya dengan melakukan perusakan terhadap rumah ibadah agama lain. Tujuannya adalah memicu konflik antar agama.

"Kita jangan benci dengan agama lain, ini dilakukan oknum-oknum kelompok yang sengaja atau tidak untuk merusak Pancasila kita," jelas anak dari Pahlawan Revolusi Mayjen (Anumerta) DI Panjaitan itu.

Maka itu, dia berpesan kepada pihak terkait supaya tidak terprovokasi oleh langkah-langkah yang dilakukan kelompok tersebut.

"Ada upaya mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain. Mereka ingin Pancasila kita hanya sebagai simbol dan dimasukkan ideologi lain," imbuhnya.(kur)

  ● Sindo  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...