Minggu, 17 Agustus 2014

TNI kibarkan bendera Merah Putih raksasa di Gunung Pewa, Papua

Dirgahayu RI ke 69 ... Merdeka Bendera merah putih raksasa di Solo. ©2013 Merdeka.com

Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Republik Indonesia, sejumlah tentara yang tergabung di Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) dari Yon 623/BWU bersama satu regu dari LMR-RI wilayah Papua mengibarkan bendera Merah Putih raksasa. Pengibaran bendera raksasa itu dilaksanakan di puncak Gununga Pewa di daerah perbatasan dekat dengan Papua Nugini.

"Pemasangan bendera raksasa itu guna memperingati HUT RI yang ke 69," kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Letkol Inf Singgih seperti dilansir dari Antara, Sabtu (16/8).

Bendera raksasa itu berukuran 8 x 6 meter. Tim yang akan mengibarkan bendera telah dilepas oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua selaku Panglima Operasi TNI di Papua, Kamis (14/8).

"Jadi anggota sudah naik ke Gunung Pawa dan memasang bendera raksasa itu di sana," imbuh Singgih.

Selain bendera Merah Putih raksasa yang berkibar di perbatasan dengan negara PNG, tim juga akan memasang sebanyak 1.000 bendera merah putih dan umbul-umbul sepanjang 20 kilometer dari Kantor Distrik Muara Tami hingga ke titik nol perbatasan RI-PNG.

"Kami pasang bendera-bendera itu bersama masyarakat setempat. Kami ingin menunjukkan bahwa ada kerjasama yang baik antara TNI dan warga di daerah perbatasan," ujarnya.[didA

  ★ Merdeka  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...