Rabu, 31 Agustus 2016

[Dunia] F-18 C Swiss Hilang

Militer Swiss Adakan Pencarian Jet Tempur Yang Hilang http://www.cavok.com.br/blog/wp-content/uploads/2014/08/F-18-hornet-sui%C3%A7a.jpgF-18 Swiss [cavok.com.br] 

Militer Swiss saat ini sedang mengadakan operasi pencarian usai salah satu pesawat jet tempurnya hilang saat mengikuti latihan.

Sebagaimana dikutip dari The Guardian, Selasa (30/8/2016), pesawat yang hilang tersebut berjenis F-18 C Hornet dengan satu kursi. Kementerian Pertahanan (Kemhan) Swiss mengatakan pesawat itu hilang di dekat Susten yang berlokasi di Swiss bagian tengah pada Senin 29 Agustus 2016 sore waktu setempat.

Kemhan Swiss menduga pesawat tersebut jatuh di wilayah pegunungan Alpen yang sulit diakses. Dilaporkan, cuaca buruk juga menyulitkan proses pencarian pesawat tempur tersebut.

Pesawat itu lepas landas dari markas udara di Meiringen pada pukul 15.00. Dikabarkan, F/18C Hornet itu merupakan pesawat kedua yang mengikuti latihan yang sedang diadakan militer Swiss pada Senin.

Tidak lama setelah lepas landas, pesawat mendadak hilang kontak dan langsung dinyatakan hilang oleh pihak militer Swiss. Operasi pencarian langsung dilakukan menggunakan helikopter ketika pesawat itu hilang, namun tidak lama kemudian dihentikan karena cuaca buruk. Saat ini, operasi pencarian tersebut telah dilanjutkan dan penyelidikan terkait kecelakaan ini sedang berjalan.

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...