Rabu, 31 Agustus 2016

Puncak Korpaskhas Trisula Perkasa Dipusatkan di Maluku

Jelang Latihan Trisula Perkasa 2016, Sejumlah personil Korps Paskhas TNI Angkatan Udara tiba di Bandara Pattimura, Ambon, Maluku, Senin (29/8/2016). Sebanyak 250 personil Korps Paskhas akan mengikuti Latihan Trisula Perkasa 2016 di Provinsi Maluku, 30 Agustus - 5 September 2016. (ANTARA FOTO/izaac mulyawan)

Trisula Perkasa merupakan latihan puncak Korps Pasukan Khas TNI AU (Korpaskhas). Kali ini TNI-AU menjatuhkan pilihannya untuk puncak latihan Trisula Perkasa 2016 dipusatkan di Provinsi Maluku.

Sebanyak 250 prajurit akan tiba hari ini, Senin (29/8), di Lanud Pattimura Laha Kecamatan Teluk Ambon. Kedatangan mereka menggunakan empat pesawat TNI AU masing-masing dua pesawat C-130 Hercules dan dua pesawat CN-295.

Dalam rilisnya kepada Siwalima Sabtu (27/8), Penerangan Lanud Pattimura, Serka Muhammad Wildan dalam rilisnya menjelaskan, latihan Trisula Perkasa merupakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang direncanakan seluruh pasukan atau prajurit Paskhas diterjunkan ke lima titik yang ada di Maluku dan Maluku Utara (Malut) yakni Pulau Morotai, Kabupaten Buru-Namlea, Pulau Haruku, Pulau Selaru dan Saumlaki.

Jadi nantinya sebanyak 250 orang prajurit Paskas akan melaksanakan latihan puncak Trisula Perkasa di Maluku. Kehadiran ratusan prajurit itu menggunakan 4 pesawat TNI AU yakni pesawat C-130 Hercules dan CN-295. Rencananya mereka akan diterjunkan di lima titik,” jelas Wildan.

Dikatakan, seiring dengan diadakannya latihan Trisula Perkasa tersebut, Lanud Pattimura juga akan mengadakan gebyar dirgantara berupa pameran kedirgantaraan mulai 30 Agustus -5 September 2016.

Selain itu, rencananya sebanyak empat pesawat Sukhoi dari Skuadron 11 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar akan bermanuver di langit Maluku dan tiba di Lanud Pattimura besok Selasa (30/8).

Selanjutnya pada puncak perayaan HUT Kota Ambon 7 September 2016, Lanud Pattimura juga akan berpartisipasi memeriahkan acara tersebut dengan kegiatan terjun payung di Lapangan Merdeka dengan personel sebanyak 50 orang penerjun. (S-27)
 

  siwalimanews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...