Rabu, 08 Mei 2013

Letda Lek Deni Kurniawan Lulusan Terbaik Sesarcablek A-25

LETNAN Dua Lek Deni Kurniawan (kejuruan radar) ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik Sekolah Dasar Kecabangan Elektronika (Sesarcablek) Angkatan ke-25 yang dilaksanakan  selama enam bulan di Skadron pendidikan 202 Lanud Sulaiman.

Lembaga pendidikan memiliki posisi strategis dalam meningkatkan profesionalisme personel. Lembaga ini  harus mampu menghasilkan out put yang berkualitas, baik dari segi sikap maupun dari  bidang  akademik sesuai dengan bidang keahliannya. Karenanya, lembaga pendidikan sebagai salah satu wahana long life education harus mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, tak terkecuali para lulusan sarcablek.

Demikian pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W yang bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan Sesarcablek Angkatan ke-25 yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil dan dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman. (Jum’at,3/5) lalu.

“Gemblengan fisik, mental, dan akademik ditengah-tengah kehidupan pendidikan yang telah dilalui memang bertujuan untuk membentuk para prajurit yang berkualitas, berdedikasi tinggi, dan bermental baja. Selain itu, memang disiapkan pula untuk   merespon tuntutan perubahan di era globalisasi dan informasi,” kata Danlanud.

Ditegaskan bahwa penyelenggaraan pendidikan memang perlu melakukan inovasi dalam segala aspeknya. Semua itu bermuara pada kita sebagai masyarakat pembelajar yang berada di lembaga pendidikan. Namun, dibalik besarnya cita-cita yang kita harapkan, harus tetap berpijak pada etika dan moralitas. Karena penyertaan aspek tersebut dalam pembinaan personel akan menjangkau kesadaran yang paling dalam pada hati sanubari dan juga sebagai kendali dalam kehidupan sehari-hari.

Danlanud pun menekankan bahwa ilmu pengetahuan yang diperoleh para lulusan selama proses pendidikan, hendaknya terus diasah dan tak hanya berhenti sampai disini. “Dengan pandai memanfaatkan waktu, dan memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar sendiri, saya yakin para lulusan  akan mampu mengemban tugas TNI Angkatan Udara dengan lebih baik di masa depan, “ tegas Danlanud.

Keterangan gambar: Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W saat menyerahkan tropi kepada siswa lulusan terbaik Letda Lek Deni Kurniawan usai pelaksanaan upacara penutupan pendidikan Sesarcablek Angkatan ke-25 yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman. Bandung (3/5).

(pentak sulaiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...