Rabu, 08 Mei 2013

Penghargaan Royal Thai Army Untuk Personil TNI

Pemberian Wing Linud dari Kerajaan Thailand bukanlah yang pertama kali kepada personil TNI, tetapi pernah juga diberikan kepada beberapa personil TNI AD lainnya yang juga telah memberikan kontribusi positif dalam berbagai bidang.

Penghargaan Royal Thai Army Untuk Personil TNIJakarta STAF Khusus Panglima TNI Marsma TNI Prayitno dan Koorspri Panglima TNI Kolonel Laut (S) Dr. Ivan Yulivan menerima penghargaan “Royal Thai Army Honorary Parachutist Badge” dari Angkatan Darat Kerajaan Thailand.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Athan Thailand untuk Indonesia, Group Captain Weetoon Treepom bertempat di Kedutaan Besar Thailand, Jl. DR. Ida Anak Agung Gede Agung, Kav E-3.3 No. 3, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2013).

Penghargaan Wing Linud dari Special of Fair Angkatan Darat Kerajaan Thailand, karena selama ini Marsma TNI Prayitno dan Kolonel Laut Dr. Ivan Yulivan dinilai telah banyak memberikan kontribusi positif terhadap penyelenggaraan kerjasama antara kedua pucuk pimpinan tentara Angkatan Bersenjata masing-masing negara baik Indonesia maupun Thailand.

Antara lain pertemuan tingkat tinggi Panglima Bersenjata Se-Asean, pertemuan bilateral, latihan bersama ataupun pengiriman personil kedua belah pihak baik TNI maupun tentara Kerajaan Thailand.

Menurut Kolonel Laut Dr. Ivan Yulivan, pemberian Wing Linud dari Kerajaan Thailand bukanlah yang pertama kali kepada personil TNI.

"Pernah juga diberikan kepada beberapa personil TNI AD lainnya yang juga telah memberikan kontribusi positif dalam berbagai bidang. Diantaranya latihan bersama TNI dengan Angkatan Bersenjata Thailand khususnya di bidang pertahanan," ujarnya.

Marsma TNI Prayitno dan Kolonel Laut (S) Dr. Ivan Yulivan, merupakan orang pertama dari TNI AU dan TNI AL yang menerima penghargaan “Royal Thai Army Honorary Parachutist Badge” dari Angkatan Darat Kerajaan Thailand.

Turut hadir pada acara tersebut, diantaranya Staf Ahli Panglima TNI Tk. II Hubungan Asia Pasifik Marsma TNI Hartono, Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Ir. Minulyo Suprapto M.Sc., M.Si., M.A., Perwira Puspen TNI Lettu Laut (KH/W) Hestu dan tamu undangan.


  PelitaOnline  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...