Kamis, 28 November 2013

Yonif 631/Antang Melaksanakan Latihan Ralasuntai


Bertempat di daerah latihan Kompi B (Pangkalan Bun) Yonif 631/Atg melaksanakan Latiha Ralasuntai yang dilaksanakan mulai tanggal 18 s.d 22 Nopember 2013 dan diikuti oleh peserta latihan sebanyak 130 orang yang terdiri dari 30 orang sebagai penyelenggara dan 100 orang sebagai pelaku.

Adapun tujuan Latihan Ralasuntai ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan tempur, serta memahami dan mampu melaksanakan Teknik dan Taktik Rawa, Laut, Sungai dan Pantai (Ralasuntai) dalam rangka mendukung tugas tempur.


Materi latihan yang dilaksanakan oleh Yonif 631/Atg pada kali ini adalah Survivel, Patroli Daerah Rawan Penyergapan, Penyebrangan sungai dan PKP, sedangkan mekanisme latihan sebagai berikut ; pada hari H melaksanakan materi Survivel, Patroli Daerah Rawan, dan Penyergapan.

Pada hari H+1 melaksanakan Penyebrangan Sungai, dan PKP, pada hari H+2 melaksanakan PKP dan Patroli Daerah Rawan, pada hari H+3 melaksanakan latihan survivel, dan pada hari H+4 melaksanakan latihan Penyebrangan Sungai, dan Penyergapan.

Secara umum pelaksanaan Latihan Ralasuntai dapat berjalan dengan lancar,aman dan tertib serta mencapai sasaran latihan meskipun masih terdapat beberapa kendala dan kelemahan di lapangan.

Authentikasi :
Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Son Son Santosa Mayor Chb NRP 636675

  Tanjung Pura  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...