Sabtu, 14 Desember 2013

CMS LEN Pengaman Kapal Perang TNI AL

http://1.bp.blogspot.com/-N5pU5iDHEjc/US4HmQ1ICQI/AAAAAAAAYAk/uMbvI-4vMPs/s400/len.jpgJakarta PT Len Industri (persero) saat ini terus mengembangkan sayap bisnisnya, salah satunya adalah pemasangan teknologi sistem radar kapal perang Indonesia jenis Van Spiejk dan Parchim class. Teknologi milik perusahaan pelat merah ini berguna untuk meningkatkan kualitas sistem pengamanan negara.

Direktur Utama Len Industri Abraham Mose menjelaskan, sistem buatannya tersebut berbentuk radar yang dipasang di kapal perang milik TNI angkatan laut. Sudah dua tahun ini program ini dijalankan menggandeng militer.

"Radar tersebut dipasang pada kapal perang berjenis Van Spiejk dan Parchim class, proyek pemasangan radar dilakukan sejak tahun 2011 hingga tahun ini," kata Abraham saat ditemui di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5).

Teknologi buatan perusahaan pelat merah tersebut berguna untuk mengantisipasi ancaman musuh yang bekerja layaknya radar.

Radar yang dipasang di kapal milik TNI tersebut langsung dapat menangkap sinyal jika terjadi potensi ancaman di Indonesia.

Radar tersebut dilengkapi dengan Control and Monitoring System (CMS), yaitu sistem yang mengatur bagaimana radar menangkap sinyal, lalu mengunci target, serta menembak sasaran sesuai target.

"Kita membuat CMS untuk sistem mengatur bagaimana radar menangkap mengunci target sampai menembak target, berapa banyak musuh yang ancam itu CMS kita sudah bangun," jelasnya.[noe]


  Merdeka  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...