Sabtu, 25 Januari 2014

Denjaka TNI AL Latihan Penanggulangan Teror

Jakarta Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI Angkatan laut terlibat dalam latihan Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) TNI yang secara resmi dibuka oleh Kasum TNI Marsekal Madya Boy Syahrir Qamar di Lapangan Batalyon 461 D Jati Kuncoto, Halim Perdanakusuma, Jumat (24/01/2014).

Latihan Satgultor dengan sandi 'Waspada Nusa V' ini selain untuk mengantisipasi aksi teror yang mengancam kepentingan bangsa dan NKRI, terutama saat pelaksanaan Pemilu 2014 juga merupakan kalender program kegiatan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Satuan Gultor TNI.

Pada pelaksanaanya latihan ini dibagi dalam dua tahap. Masing-masing Latihan Posko yang dilaksanakan mulai 24-25 Januari 2014 di Batalyon Komando 461 Paskhas Jakarta. Sedangkan latihan lapangan dilaksanakan mulai 27-29 Januari 2014 di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

Peserta latihan kali ini melibatkan sebanyak 507 orang, terdiri atas 35 orang penyelenggara, 55 Personel Sat-81 TNI AD, 37 Personel Denjaka TNI AL, 38 Personel Satbravo90 TNI AU, 5 personel Bais TNI, dan 337 orang unsur pendukung.

"TNI harus satu persepsi dan menjadi kekuatan utuh dalam tampilan di mata masyarakat dan bangsa Indonesia. Oleh karenanya ego sektoral yang dapat menimbulkan kelemahan dan menjadi penghambat dalam mewujudkan TNI yang profesional, militan dan solid harus ditanggalkan," Jelas Kasum TNI Marsekal Madya Boy Syahrir Qamar. Hal ini sebagai wujud satu visi dan misi Sat-81, Denjaka dan Satbravo'90 dalam satu ikatan tugas TNI.

  Marinir  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...