Sabtu, 25 Januari 2014

Garuda Indonesia dukung Latihan Multilateral Komodo 2014

http://blog.arenatiket.com/wp-content/uploads/2013/04/garuda-indonesia.jpgBatam, Kepulauan Riau Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyiapkan armadanya untuk mendukung transportasi udara prajurit angkatan laut 17 negara peserta Latihan Bersama Multilateral Komodo 2014 di Kota Batam Kepulauan Riau, Maret-April nanti.

TNI AL tuan rumah Latihan Bersama Multilateral Komodo 2014 yang dirancang membentuk kesepahaman pada berbagai hal terkait operasi militer selain perang dari aspek laut. Persiapan telah dilakukan hingga tahap Gladi Posko II untuk memantapkan koordinasi dan eksekusi di lapangan.

Direncanakan, latihan ini akan digelar sejak dari Pangkalan TNI AL Batam, dan beberapa yang lain, dengan tempat utama di Kepulauan Anambas dan Kepulauan Natuna yang berbatasan dengan Laut China Selatan.

Sejumlah kampanye juga sedang dilaksanakan, di antaranya baliho besar di sejumlah titik strategis di Jakarta dan kota-kota lain.

"Kami dukung," kata General Manager Garuda Indonesia untuk Batam, Dewa Swastika, di Batam, Jumat.

Garuda Indonesia akan melayani fasilitas pendaftaran ulang pemakai jasa, perubahan jadwal penerbangan, pembelian tiket dan lain sebagainya di lokasi acara di sekitar Kompleks Pelabuhan Harbour Bay.

Garuda Indonesia, kata dia, juga sudah bekerjasama dengan Markas Besar TNI AL agar seluruh peserta yang datang melalui transportasi udara menggunakan jasa maskapai BUMN itu.

Meskipun nanti peserta Latihan Bersama Multilateral Komodo 2014 datang ke Batam melalui Singapura, diharapkan tetap menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia dari negaranya ke Singapura.

"Transit boleh lewat Singapura, tapi pesawatnya tetap Garuda, karena ada banyak petinggi angkatan laut dari berbagai negara datang," kata dia.

Sementara itu, Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menyiapkan wisata belanja khusus untuk dinikmati ribuan prajurit angkatan peserta Latma Komodo.

  Antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...