Sabtu, 25 Januari 2014

TNI Klaim 3 OPM di Papua Tewas Ditembak

 Namun seorang prajurit TNI gugur dalam baku tembak tersebut. 

Jayapura Baku tembak berlangsung antara TNI dengan kelompok OPM Yambi di Puncak Jaya, Papua, Jumat 24 Januari 2014. Pihak TNI mengklaim berhasil menembak mati tiga orang anggota kelompok separatis itu.

Bahkan satu pucuk senjata api mereka juga berhasil disita. Namun, anggota TNI juga ada yang tewas tertembak.

"Di pihak TNI, satu prajurit atas nama Pratu Sugianto tewas," ujar juru bicara Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Infantri Lismer Lumban Siantar, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Jenazah prajurit TNI itu, ia melanjutkan, sudah dievakuasi pada saat kontak senjata berlangsung. "Begitu dievakuasi dari TKP, jenazah Pratu Sugianto langsung diterbangkan menuju kampung halamannya di Sulawesi Tengah," kata Lismer.

Mengenai tiga anggota OPM yang diklaim tewas, Lismer mengatakan, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan para prajurit di lapangan guna mengetahui keberadaan jasad mereka. "Kami masih pantau perkembangan diatas," kata Lismer.

Pihak OPM, melalui salah satu anggotanya yang enggan menyebutkan nama, menyebut cuma ada satu anggota yang tewas dalam kontak senjata dengan TNI. "Dari inventarisir yang kami lakukan, ada satu anggota kami yang tewas saat baku tembak dengan TNI. Namanya Yendenak Tenlenggen," kata dia.

Namun, kelompoknya masih mendata lebih lanjut. "Masih kami data, termasuk jika ada senjata yang dirampas dari kami. Besok baru kami infokan lagi," ujar dia.(ren)

  Vivanews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...