Kamis, 27 Maret 2014

Kasal Resmikan Wing Udara 2 dan Mess Perwira

http://i59.tinypic.com/wa0i0h.jpgTanjung Pinang Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Marsetio meresmikan gedung baru Markas Komando Wing Udara 2 dan mess perwira berlantai dua Tanjungpinang di KM 12. Rabu 26/03.

Dalam sambutannya, Kasal mengaku berbangga dan berbesar hati dengan meresmikan gedung baru tersebut. Tentunya, dikatakannya, ia berkomitmen dalam mengembangkan kekuatan, serta sarana dan prasarana guna mendukung tugas satuan TNI AL. Gedung tersebut merupakan bentuk dukungan untuk operasional Wing Udara 2. Sementara, gedung mes tentu peruntukannya untuk kelangsungan akomodasi perwira.

Saat itu, Kasal Laksamana Marsetio juga menjanjikan, ke depan Lanudal dan Wing 2 akan mengoperasikan satu unit pesawat patroli maritim jenis CN 235 patroli maritim. Pesawat itu merupakan pesawat intai yang canggih dirancang untuk misi operasi pemantauan keamanan dari udara.

Penglihatan ekstra sehingga mampu beroperasi pada malam hari. Tentunya kedepan Lanudal dan Wing udara 2 masih terus menuntaskan proyek pengembangan pangkalan yang baru, guna mendukung operasi dan tugas TNI AL.

Di sela sela peresmian gedung Mako Wing Udara 2, Marsetio juga melakukan penanaman pohon di depan halaman gedung baru. Dilanjutkan pemotongan pita tanda dibukanya pintu kantor baru dan gedung asrama baru. KASAL beserta rombongan dari Markas Besar TNI Angkatan Laut (MABESAL) langsung meninjau ruang ruangan di dalam mess serta kantor Wing Udara 2.

Saat itu, Danlanudal Letkol Laut (P) Sisyani serta komandan Wing Udara 2, Kolonel laut (P) Sujatmiko SE juga menjelaskan, model maket lahan untuk pengembangan pangkalan udara Angkatan Laut di Batu 12 tersebut kepada KASAL Laksamana TNI DR Marsetio. Lahan yang cukup luas tersebut akan dibangun hanggar untuk pesawat CN 235, yang akan di operasikan TNI AL khususnya wing Udara 2.

Di tahun 2014 ini Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) akan menyelenggarakan beberapa kegiatan, di antaranya Naval Exercise Komodo 2014 April mendatang.


  ♞ Lantamal4  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...