Selasa, 25 Maret 2014

[Misteri MH370] 20 Penumpang MH370 Ternyata Teknisi Militer AS

20 Penumpang MH370 Ternyata Teknisi Militer ASKuala Lumpur Freescale, perusahaan Amerika yang bergerak di bidang produksi dan merancang alat-alat berat termasuk mikrocip untuk industri pertahanan, mengungkapkan 20 karyawannya merupakan penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 yang dinyatakan hilang sejak Sabtu dinihari, 8 Maret 2014.

Ke-20 karyawannya itu merupakan staf senior Freescale dengan rincian 12 orang berkebangsaan Malaysia dan delapan lainnya warga Cina. "Mereka semua memiliki banyak pengalaman dan berlatar belakang teknis. Mereka merupakan orang yang sangat penting," kata juru bicara Freescale, Mitch Haws, seperti dikutip Express.co.uk, Rabu, 19 Maret 2014.

Mereka terbang dengan MH370 dari Kuala Lumpur ke Cina untuk bertemu rekan bisnisnya guna meningkatkan pelayanan terhadap produk yang dibeli konsumernya.

Pemilik saham Freescale di antaranya Carlyle Grup, investor saham swasta yang pemiliknya adalah sejumlah penasehat mantan Presiden Amerika Serikat, Goerge Bush Sr, dan mantan Perdana Menteri Inggris John Major.

Saudi Binladin Grup, perusahaan konstruksi milik keluarga Osama bin Laden, merupakan salah satu klien Carlyle.

Tak heran kemudian muncul dugaan penghilangan MH370 adalah sebuah kejahatan konspirasi. Sebelumnya, hilangnya pesawat ini diduga sebagai bentuk aksi terorisme.

Para ahli telah bertanya-tanya dengan pesawat jet berpenumpang ratusan orang penerbangan pesawat itu tidak terdeteksi. Belakangan pesawat itu baru terdeteksi oleh radar militer.

4 Teknisi Militer AS di MH370 Pemilik Paten

4 Teknisi Militer AS di MH370 Pemilik PatenEmpat dari 20 staf senior Freescale yang hilang saat terbang dengan pesawat Malaysia Airlines MH370 tiga pekan lalu dikabarkan baru saja menerima paten atas produk hasil temuannya. Keeempat staf teknis perusahaan yang berkantor di Austin, Texas, itu berkewarganegaraan Cina. Mereka berasal dari Kota Suzho, Provinsi Jiangsu, Cina.

Selain mereka, Freescale Semiconductor juga menerima paten. Masing-masing penerima paten mendapat kenaikan 20 persen dari setiap penjualan produk yang dipatenkan. Paten untuk Freescale telah keluar dengan nomor US8650327. Namun, nama dari keempat staf Freescale penerima paten tidak terdapat dalam daftar penumpang MH370.

Pesawat MH370 hilang dari radar pada Sabtu dinihari, 8 Maret 2014. Tim investigasi yang melibatkan 26 negara masih mencari lokasi hilangnya pesawat yang membawa 239 penumpang, termasuk 12 awaknya.

Freescale adalah perusahaan Amerika yang bergerak di bidang produksi dan merancang alat-alat berat, termasuk mikrocip untuk industri pertahanan. Pemilik saham Freescale di antaranya Carlyle Grup, perusahaan investasi swasta yang pemiliknya adalah sejumlah penasehat mantan Presiden Amerika Serikat George Bush Sr dan mantan Perdana Menteri Inggris John Major.

Saudi Binladin Grup, perusahaan konstruksi milik keluarga Osama bin Laden, merupakan salah satu klien Carlyle.

EXPREES.CO.UK | MARIA RITA HASUGIAN


  ■ Tempo  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...