Minggu, 26 Oktober 2014

4 Kisah Paspampres Jokowi

http://www.satuharapan.com/uploads/pics/news_77_1408955537.jpgSejak Joko Widodo (Jokowi) jadi presiden, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) cukup disibukkan. Banyak agenda atau momen tak terduga yang terjadi. Namun karena tugas Paspampres adalah mengamankan kepala negara, maka mau tak mau semua harus dilakukan.

Namun ada hal lucu dan unik saat Paspampres di masa Jokowi ini. Seperti saat usai dilantik beberapa waktu lalu. Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) harus kerja keras mengawal Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Usai mengucap sumpah Jokowi menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Jokowi dan JK menumpangi Mercedes Benz hitam. Puluhan Paspampres berjas hitam dan dasi merah berjalan kaki mengelilingi mobil keduanya. Mereka siaga karena lautan manusia mengelilingi dua pemimpin itu sejak di Sudirman.

Apa saja hal-hal lucu dan unik lainnya? Berikut seperti yang berhasil dihimpun merdeka.com, Minggu (26/10):
1. Paspampres repot lari-lari ikuti Jokowi http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20141020_211830_presiden-jokowi-hadiri-syukuran-rakyat.jpgPresiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu menghadiri acara Pesta Rakyat di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Senin (20/10) petang. Jokowi datang dengan pengawalan ketat.

Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh masyarakat yang sudah menunggu sejak siang tadi. Setelah bersalaman dengan masyarakat, Jokowi langsung naik ke atas panggung.

Di atas panggung Jokowi langsung mengacungkan salam tiga jari saat menyapa para relawan dan masyarakat yang memadati lapangan Monas. Jokowi kemudian diam sejenak untuk mendengarkan lagu Indonesia Raya.

Setelah lagu Indonesia Raya selesai, Jokowi kemudian lari ke sisi kanan panggung. Kemudian ke sisi kiri panggung. Ajudan dan Paspampres yang mengawal Jokowi terus mengikuti Jokowi.

Paspampres sempat berjalan cepat untuk mengikuti Jokowi yang tengah berlari-lari di atas panggung. Jokowi pukul 18.20 WIB tengah menyampaikan pidato di depan masyarakat.
2. Naik motor bebek, Paspampres ke KPK serahkan berkas http://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2014/03/05/14/841462/OCQp9SaFSz.jpgPresiden Joko Widodo (Jokowi) masih disibukkan dengan urusan penyaringan nama-nama calon menteri, yang akan membantunya menjalankan pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Jumat lalu, pria diduga anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, untuk mengantarkan surat.

"Iya," kata pria tersebut ketika ditanya apakah anggota Paspampres, Jumat (24/10).

Anggota Paspampres yang enggan disebutkan namanya tersebut datang ke KPK sekitar pukul 16.20 WIB, menggunakan safari dan mengendarai sepeda motor bebek.

Dia datang seorang diri. Kedatangannya luput dari perhatian wartawan yang selalu standby di KPK.

Kehadirannya baru diketahui wartawan ketika dia hendak meninggalkan gedung KPK. Ketika ditanya perihal kedatangannya, anggota Paspampres hanya menjawab singkat.

"Nganterin berkas, surat," lanjut dia.

Dia berusaha menghindari kejaran wartawan. Selain memakai safari, dia juga mengenakan masker penutup wajah. Ditanya soal isi surat, anggota tersebut mengaku tidak tahu.

"Saya kurang tahu," jawabnya singkat sambil meninggalkan gedung.
3. Paspampres jalan kaki kawal Jokowi-JK ke Bundaran HI https://soloraya.files.wordpress.com/2014/10/kirab-presiden-ketujuh-201014-kye-7.jpgPasukan Pengaman Presiden (Paspampres) harus kerja keras mengawal Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Usai mengucap sumpah Jokowi menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Jokowi dan JK menumpangi Mercedes Benz hitam. Puluhan Paspampres berjas hitam dan dasi merah berjalan kaki mengelilingi mobil keduanya. Mereka siaga karena lautan manusia mengelilingi dua pemimpin itu sejak di Sudirman.

Iring-iringan mobil berjalan sangat lambat. Di bagian depan motor dan mobil pawal, lalu dua mobil di depan mobil Jokowi. Di bagian belakang jeep Paspampres juga mengawal.

Warga tampak antusias menyambut rombongan Presiden RI-7 itu. Mereka mengibar-kibarkan bendera merah putih sambil mengelu-elukan nama Jokowi.

Rencananya Jokowi dan JK akan menuju Istana Negara. Keduanya akan naik delman dari Bundaran HI.
4. Paspampres dibingungkan oleh boneka Doraemon https://media.zenfs.com/id_ID/News/Merdaka/jokowi-temui-menlu-as-tiba-tiba-balon-doraemon-masuk-istana.jpgPresiden Jokowi menerima Menlu Amerika Serikat John Kerry di Istana Negara. Saat itulah ada peristiwa lucu.

Sebuah balon Doraemon tampak di langit-langit Gedung Istana Merdeka. Balon tersebut terbang menempel di langit di bagian luar gedung, Senin (20/10).

Keberadaan si robot kucing itu sempat membuat Paspampres kebingungan. Para awak media yang melihat pun langsung mengabadikan gambar.

Diduga balon Doraemon itu berasal dari masyarakat yang masih mengerumuni halaman depan Istana Merdeka.

  ★ merdeka  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...