Minggu, 26 Oktober 2014

☆ Sang Jenderal Tak Pernah Memohon Jabatan

Sang Jenderal Tak Pernah Memohon JabatanRyamizard Ryacudu. (Reuters/Darren Whiteside)

Teka-teki pengisi formasi kabinet Presiden Joko Widodo yang dinamai Kabinet Kerja akhrinya diumumkan Minggu (26/10).

Ryamizard Ryacudu adalah salah satunya yang mengisi posisi strategis sebagai Menteri Pertahanan. Sebelumnya, Jenderal bintang empat tersebut menjadi kandidat paling kuat untuk mengisi posisi kementerian tetap yang ada di republik ini.

Saat ditanya bagaimana prosesnya, Ryamizard mengaku tidak pernah meminta dan memohon untuk mendapatkan posisinya saat ini sebagai menteri. Dia mengaku, baru mengetahui kepastian kabar menjadi Menhan tiga hari sebelum pengumuman, atau hari Jumat (24/10).

"Saya tidak pernah momohon, tidak pernah meminta kepada ibu (Mega) dan Pak Jokowi. Saya baru tiga hari yang lalu tahu," kata Ryamizard usai pengumuman di Istana Negara.

Ryamizard menceritakan bagaimana rayuan yang dilayangkan Pak Presiden. "Saya misalnya diminta, ya itu kehormatan saya akan laksanakan sebaik-baiknya. Tapi kalau saya minta-minta bagaimana kalau tidak sukses, malu-maluin saja," jelasnya.

Ryamizard mendapat pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, untuk tetap fokus di TNI sebagai simbol pertahanan negara. "Fokus ke TNI, jadi kalau TNI bagus, pertahanan pasti bagus," tegasnya.(pit

  ★ CNN  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...