Minggu, 01 Februari 2015

[World] Modernisasi Sistem Rudal Tor M1

Tor dirancang untuk mendeteksi dan merupakan senjata presisi tinggi yang modern, termasuk rudal jelajah. Tor-M1s dikerahkan untuk melindungi fasilitas negara dan militer Iran dari serangan udara. http://cdn3.img.sputniknews.com/images/101750/67/1017506754.jpg© AP Photo

Sumber Militer Rusia mengatakan kepada RIA Novosti, Iran mengadakan pembicaraan untuk modernisasi sistem rudal jarak pendek Tor-M1 (SA-15 Gauntlet), sistem pertahanan rudal permukaan-ke-udara (SAM).

"Iran telah mengoperasikan sejumlah besar rudal Tor-M1s. Kami [Iran dan Rusia] mengadakan pembicaraan tentang kemungkinan modernisasi Tor-M1. Kami menyediakan [Iran] dengan suku cadang dan melatih personil. Pekerjaan akan berlanjut," kata Vyacheslav Kartashov.

"Peralatan ini dalam kondisi yang sangat layak tempur. Mungkin, ini adalah salah satu faktor yang menahan potensi diserang," katanya.

Tor dirancang untuk mendeteksi dan merupakan senjata presisi tinggi yang modern, termasuk rudal jelajah. Tor-M1s dikerahkan untuk melindungi fasilitas negara dan militer Iran dari serangan udara.

Rusia telah mengirimkan 29 rudal Tor-M1 ke Iran pada Januari 2007. Pada bulan September 2010, Moskow menghentikan pengiriman karena bergabung dengan sanksi PBB terhadap negara itu, yang melarang hampir semua perdagangan senjata, dalam menanggapi aktivitas nuklir Iran yang kontroversial.[Sputnik]

  ★ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...