Selasa, 04 Agustus 2015

Latihan bersama, TNI AL kerahkan 1.200 personil

Carat 2015 dibuka Latihan bersama TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) yang akan diselenggarakan di laut perairan dan Udara Jawa Bali, Senin (3/7/2015) dibuka langsung oleh Asop Kasal Laksamana Muda arie Henrycus Sembiring.

Dalam latihan bersama yang diselenggarakan setiap tahun tersebut, TNI AL mengerahkan 1.200 personil dari berbagai kesatuan, yang sebelumnya sudah dibekali beberapa ilmu diantaranya Komunikasi (Bahasa Inggris).

Asisten Operasi kepala staf angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muda arie Henrycus sembiring mengatakan, latihan bersama yang bersandi “Coorperation Afloat Eading and Training (CARAT) 2015″ akan berlangsung hingga 11 agustus 2015.

Dalam latihan nanti, kita mengerahkan 1.200 personil, yang mana sebelumnya sudah dibekali berbagai kemampuan termasuk komunikasi (bahasa Inggris),” terang Arie.

Dari latihan bersama ini, selain kita mendapat bekal pengamanan perairan, setidaknya pasukan yang dilibatkan tentunya merupakan prajurit pilihan, dengan dibekali berbagai pengetahuan, sehingga mereka nanti akan mudah bergaul dan berkomunikasi dengan baik,” tambah Arie.

Dalam latihan bersama Carat 2015, diharapkan dapat meningkatkan hubungan Bilateral Antara TNI AL Dengan US NAVY Sehingga Dapat Memberikan Dampak Positif Dalam Memelihara Stabilitas Keamanan Asia Tenggara.

Sementara Komandan Gugus depan 73 US Navy Real Admiral (Laksamana Muda) Ricard Wiliam mengaku, bahwa latihan rutin yang diselenggarakan setiap tahun tersebut, merupakan latihan bersama terbaik dari tahun sebelumnya.

Kami sudah melakukan latihan bersama selama 21 kali, dan ini merupakan latihan terbaik dengan mengerahkan lebih banyak personil dari kedua angkatan,” terang Richard.

Angkatan Laut Amerika mengerahkan lebih 1000 personil, latihan akan menampilkan pendaratan Amfibi, pencarian dan perampasan, (VBSS), latihan selam dan penyelamatan bergerak.

  ♖ Lensaindonesia  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...