Rabu, 20 Januari 2016

[RIP] Ledakan Kembar Hantam Thailand

1 Tewas http://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2016/01/19/40/1078428/ledakan-kembar-hantam-thailand-1-tewas-a2d.jpgSerangan granat menghantam sebuah restoran karaoke di Thailand, 1 orang tewas | (Ilustrasi)

Seorang wanita tewas dan tujuh orang lainnya luka-luka dalam sebuah ledakan kembar yang terjadi pada Senin malam di sebuah restoran di Thailand selatan, seperti dilaporkan oleh media lokal.

Sebuah granat dilempar ke sebuah restoran karaoke di tepi pantai Provinsi Songkhla, yang berbatasan dengan Malaysia pada pukul 23.30 waktu setempat, seperti disitir Sputniknews dari Bangkok Post, Selasa (19/1/2016).

Ledakan itu menewaskan seorang wanita Thailand dan melukai tujuh pengunjung. Salah satu korban luka adalah wanita berusia 40 tahun yang mengalami patah kaki akibat ledakan tersebut.

Sedangkan ledakan kedua terjadi tepat di depan restoran, tidak lama setelah serangan pertama terjadi. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam serangan kedua ini.

Sebuah tim polisi dan ahli militer dikirim ke lokasi kejadian yang telah disterilisasi. Otoritas keamanan Thailand sendiri sebelumnya telah mengeluarkan peringatan atas kemungkinan terjadinya serangan di kawasan wisata perkotaan dan lokasi wisata populer.

Sebelumnya, ISIS telah mengklaim sebagai dalang serangan teroris di Jakarta pada Kamis lalu. Sedangkan provinsi selatan Thailand adalah wilayah mayoritas Muslim dan serangan tersebut dapat dikaitkan dengan upaya ekstrimis menargetkan industri wisata sebagai lokasi teror. (ian)

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...