Rabu, 20 Januari 2016

Wapres Perintahkan Perbaharui Persenjataan

Kunjungi PindadKunjungan berbuntut pemesanan 50 unit Badak Pindad

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) memerintahkan agar persenjataan yang diproduksi PT Pindad diperbaharui kemampuannya sehingga tidak kalah dengan persenjataan yang diproduksi oleh negara lain.

"Berikutnya ialah meng-upgrade semua senjata yang masih bagus, salah satunya Scorpion, sudah di-upgrade kemampuannya dalam negeri agar kita mempunyai kemampuan yang cukup karena memang di samping jadi kita punya tank ringan, tank menengah, tank berat, main battle," kata JK usai mengunjungi tempat perakitan tank PT Pindad, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/1).

Namun, JK berpesan agar komponen pembuatnya harus mayoritas diproduksi di Tanah Air. Sebagaimana juga dipesankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kemudian, JK memaparkan bahwa hampir 90 persen komponen pembuatan panser Anoa yang diproduksi PT Pindad, sudah menggunakan komponen lokal.

"Kalau (panser) Anoa saya kira sudah 90 persen (menggunakan komponen lokal, kecuali mesinnya saja masih diimpor. Sebagian besar sudah produksi dalam negeri, bajanya, suspensi," ujar JK.

Untuk itu, JK sempat mengajak semua industri dalam negeri bersama-sama membangun persenjataan di Tanah Air.
 

  Berita Satu  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...