Senin, 12 September 2016

10 Siswa Sekbang TNI AU Gelar Latihan Pamungkas

JUPITER: Sejumlah siswa sekbang TNI AU tengah bersiap naik ke pesawat Jupiter di sela-sela kegiatan latihan pamungkas.(suaramerdeka.com/Gading Persada)

Sebanyak sepuluh siswa dari sekolah penerbang TNI AU menggelar latihan pamungkas. Latihan ini merupakan latihan terbang navigasi yang harus dilakukan seluruh siswa.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Mayor Sus Giyanto mengungkapkan pada latihan pamungkas para siswa dituntut mampu menerbangkan pesawat dari satu aerodrome menuju aerodrome lainnya menggunakan seluruh peralatan navigasi baik yang ada di pesawat maupun yang ada di ground. Mereka juga dituntut untuk mampu melaksanakan standard instrument departure dan standard arrival di aerodrome yang berbeda-beda.

Harapannya saat nanti menerbangkan pesawat operasional, mereka sudah memiliki gambaran dan pengalaman yang cukup.

Yang ikut yakni siswa Sekbang TNI AU Angkatan 90/PSDP 29. Para siswa jurusan tempur yang berjumlah tiga orang melaksanakan navigasi dengan rute Adisutjipto Abdurrahman Saleh- Bali. Lalu siswa transport yang berjumlah 7 orang terbang dengan rute Adisutjipto- Iswahyudi – Abdurrahman Saleh,” tutur Kapentak, Minggu (11/9).

Giyanto mengungkapkan atas bimbingan para instruktur yang mumpuni, seluruh sorties dapat dilaksanakan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti.

Setelah menyelesaikan fase pamungkas ini, para siswa akan melaksanakan pendidikan kematraan di kesatuan-kesatuan TNI untuk mengenal lebih dekat kematraan masing-masing sebelum dilantik nantinya pada Desember nanti,” tandas dia. (Gading Persada/CN41/SMNetwork)
 

  Suara Merdeka  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...