Selasa, 02 April 2013

77 Prajurit TNI Konga XXIII-G Naik Pangkat di Lebanon

banon-subLebanon Sebanyak 77 orang prajurit TNI yang tengah melaksanakan misi perdamaian PBB dan tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indobatt (Indonesian Battalyon) di Lebanon mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terhitung mulai 1 April 2013.

Upacara kenaikan Pangkat dipimpin oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto, di lapangan Soekarno Markas Indobatt, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (1/4/2013).

Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan yang telah diberikan oleh negara dan TNI kepada personil TNI atas dedikasi yang baik dalam melaksanakan tugasnya selama ini. 77 anggota TNI yang naik pangkat terdiri dari berbagai kepangkatan, yaitu 11 orang Perwira diantaranya Dansatgas Indobatt, 25 orang Bintara dan 41 orang Tamtama.

banon-tengah

Turut hadir dan memberikan ucapan selamat, diantaranya Dubes RI yang berkuasa penuh untuk Lebanon, Drs. Dimas Samodra Rum, M.B.A., Komandan Kontingen Indonesia untuk UNIFIL Kolonel Inf Karmin Suharna, Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Pio L. Nainggolan, dan para Komandan Kompi.

Pada kesempatan tersebut Dubes RI menyematkan pangkat baru kepada Dansatgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto. Dalam sambutannya, antara lain menyampaikan bahwa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang dipercayakan negara merupakan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

banon-tengah-1

“Jagalah kepercayaan tersebut dengan profesionalisme, semangat dan dedikasi yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas, selesaikan setiap tugas secara cepat, tepat dan kerjasama yang erat. Jagalah selalu nama baik TNI dengan berpegang teguh pada disiplin prajurit serta mematuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku”, Ungkapnya.

Sementara itu, Dansatgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto antara lain mengatakan, bahwa kenaikan pangkat di daerah penugasan seperti saat ini adalah merupakan momentum yang sangat langka kita dapat, penghargaan yang sangat besar ini tentu memberikan rasa yang haru sekaligus bangga. “Kepada para personil yang menerima kenaikan pangkat untuk lebih meningkatkan pengabdiannya terhadap TNI, khususnya kita yang sekarang berada di daerah penugasan yakni dalam rangka Misi Perdamaian di Lebanon”, harapnya.

banon-tengah-2

“Saya sebagai Komandan Indobatt mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat anggota sekalian, semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan moril dan memacu semangat kalian dalam melaksanakan tugas selama di Lebanon ini,” tegas Dansatgas Indobatt. 

Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL
Lettu Sus Sundoko

  Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...