Selasa, 20 Januari 2015

15 Perwira TNI AL Dianugerahi Brevet Kehormatan kavaleri dan Artileri Korps Marinir

Atas Kontribusi dan Kebersamaannya http://jurnalmaritim.com/wp-content/uploads/2015/01/IMG_2338-300x200.jpgSebanyak lima belas Perwira TNI AL menerima brevet kehormatan Kavaleri dan Artileri Korps Marinir di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin (19/01/2015).

Lima belas Perwira tersebut terdiri dari 14 Perwira Tinggi dan seorang Perwira Menengah, yaitu Pangarmatim Laksda TNI Arie Henrycus Sembiring, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur Irianto Cipto Lelono, Kas Armatim Laksma TNI Aan Kurnia, Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) Ivan A.R Titus, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Soeprapto, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) R.M Trusono, Komandan Lantamal V Surabaya Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, Karumkital Dr. Ramelan Laksma TNI Dr. Sulantari, Komandan Guspurla Armatim Laksma TNI I Nyoman Gede Ariawan, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Semi Joni Putra, Komandan Puspenerbal Laksma TNI Sigit Setiyanta, Komandan STTAL Laksma TNI Drs. Siswo Hadi Sumantri, Laksma TNI Mintoro Yulianto, Laksma TNI Heru Kusmanto, dan Komandan Guskamla Armatim Kolonel Laut (P) Roberth Woller Tappangan.

Penyematan brevet kerhormatan tersebut dikemas dalam apel gabungan TNI AL wilayah Surabaya yang dipimpin oleh Pangarmatim Laksda TNI Arie Henrycus Sembiring dengan komandan apel Letkol Marinir Kusyuwono yang sehari-hari menjabat sebagai Pasops Menkav-1 Marinir.
Keliling Bhumi Marinir Karangpilang http://jurnalmaritim.com/wp-content/uploads/2015/01/IMG_8160-300x200.jpgSebelum disemati brevet kerhormatan, para Pati dan Pamen TNI AL mengemudikan kendaraan tempur Korps Marinir BMP-3 F dan LVT-7A dari garase tank mengelilingi Bhumi Marinir Karangpilang dan berakhir di lapangan apel.

Sesampainya di lapangan apel, dilaksanakan penembakan meriam Howitzer 105 mm oleh Pangarmatim Laksda TNI Arie Henrycus Sembiring dan Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur Irianto Cipto Lelono, kemudian dirangkai dengan penyematan brevet kehormatan Kavaleri dan Artileri Korps Marinir oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang.

Dalam amanatnya, Pangarmatim mengatakan, penyematan brevet kehormatan Kavaleri dan Artileri Korps Marinir yang telah dilaksanakan merupakan wujud dari atensi dan apresiasi Korps Marinir kepada para Perwira TNI AL atas perhatian, kontribusi dan kebersamaan yang baik selama ini terhadap peningkatan kemajuan organisasi dan satuan khususnya Resimen Kavaleri dan Artileri serta umummnya Korps Marinir.

Lebih lanjut dikatan bahwa brevet kavaleri dan artileri Korps Marinir merupakan symbol spesialisasi kesenjataan di jajaran Korps Marinir yang dilandasi oleh rasa kebanggaan, disiplin, motivasi, semangat juang dan profesionalisme prajurit Kavaleri dan Artileri Korps Marinir yang senantiasa harus dijaga dan dijunjung tinggi.

Setelah apel gabungan selesai, dilanjutkan dengan foto bersama pejabat yang menerima brevet kehormatan dengan Komandan Kolak dan Satlak dijajaran Pasmar-1 serta prajurit Korps Marinir.

   JMOL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...