Senin, 19 Januari 2015

Kapal Asing 'Balik Kanan' dari Selat Karimata, Tiongkok yang Terakhir

Pengangkatan main body pesawat AirAsia QZ8501 https://jogjane.files.wordpress.com/2015/01/antarafoto-ekor-air-asia-100115-pras-10.jpg?w=1023KRI Banda Aceh bersama kapal Crest Onyx

Banyak negara yang turun tangan membantu proses pencarian hingga evakuasi kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501. Kapal milik tentara angkatan laut Tiongkok menjadi yang terakhir 'balik kanan' dari Selat Karimata.

"Terakhir tadi pagi kapal China sudah pamit, sudah diizinkan," ujar Panglima Armada RI Kawasan Barat Laksda Widodo.

Hal ini disampaikan Widodo kepada wartawan di KRI Banda Aceh, Minggu (18/1/2015). Saat ini‎ tinggal 3 kapal milik Indonesia yang bertahan di area badan pesawat.

Tiga kapal tersebut yakni KRI Banda Aceh, kapal Crest Onyx, dan KRI Soputan. ‎"Tinggal kapal-kapal itu yang saat ini fokus di sini," imbuhnya.

Saat ini, operasi pencarian jenazah masih dilakukan. Tim SAR juga masih berupaya mengangkat bodi pesawat di kedalaman Selat Karimata. Hari ini, tim penyelam sudah menandai titik tersebut.
Penyelam Tandai Posisi Bodi Pesawat, Operasi Berhenti karena Cuaca http://images.detik.com/customthumb/2015/01/18/10/173026_penyelam_2.jpg?w=460TNI AL menerjunkan sekitar 20 penyelam menuju titik penemuan main body pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata. Penyelaman berhasil dilakukan satu kali, setelah itu cuaca buruk menghentikan operasi ini.

"Tadi satu kali penyelaman lalu cuaca buruk," ujar Panglima Armada RI Kawasan Barat Laksda Widodo.

Hal ini disampaikan Widodo kepada wartawan di KRI Banda Aceh yang masih berada di Selat Karimata, Kalimantan Tengah, Minggu (18/1/2015).

Widodo mengatakan kondisi cuaca seperti ini masih akan bertahan selama 4 hari ke depan.

Dalam sekali penyelaman tersebut, para penyelam mampu menemukan titik badan pesawat dan memasang marker sebagai tanda untuk misi selanjutnya.

‎"Sehingga besok bisa langsung fokus," imbuhnya.

Dalam sekali penyelaman tersebut, para penyelam mampu menemukan titik badan pesawat dan memasang marker sebagai tanda untuk misi selanjutnya.

"Sehingga besok bisa langsung fokus," imbuhnya.(sip/try)

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...