Sabtu, 24 Januari 2015

Latihan Menembak Menkav-2 Marinir

Resimen Kavaleri 2 Marinir Gelar Latihan Menembak Tank Amfibi http://3.bp.blogspot.com/-R3hk3lGZAac/VMD-tXq_oRI/AAAAAAAAAvI/dlMWM6DdNto/s1600/ResimenKavaleri2marlatihanmenembak2.jpgSegenap prajurit Resimen Kavaleri-2 Marinir (Menkav-2 Mar) melaksanakan latihan menembak kanon Tank Amfibi BMP-3F dan tank PT-76 yang digelar di Hambalang, Citeureup, Bogor.

Kegiatan latihan yang berlangsung selama empat hari, mulai hari Senin (19/01) lalu hingga Kamis (22/01), merupakan bagian dari program kerja latihan triwulan I tahun 2015 Resimen Kavaleri-2 Marinir.

Dalam latihan kali ini, Menkav-2 Mar mengerahkan sebanyak 4 unit tank amfibi BMP-3F dan tank PT-76 serta diikuti oleh 50 personel dibawah pimpinan latihan Danmenkav-2 Mar Kolonel Mar Andi Rahmat M.

“Latihan ini diselenggarakan dalam rangka memelihara kemampuan profesional prajurit Menkav-2 Mar dalam mengawaki tank BMP 3F maupun persenjataannya”, jelas Pasiops Menkav-2 Mar Letkol Marinir Fery Handoko.
Danpasmar-2 Tinjau Latihan Menembak Menkav-2 Marinir http://3.bp.blogspot.com/-SeVBI0nLw14/VMEAxkW-laI/AAAAAAAAAvs/Tqxswr2xa34/s1600/Danpasmar2tinjaulatihanMenkav2Mar2.jpgKomandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) RM. Trusono, meninjau latihan menembak kanon tank amfibi BMP-3F dan PT-76 yang dilakukan oleh prajurit dari Resimen Kavaleri-2 Marinir (Menkav-2 Mar), di Hambalang, Citeureup, Bogor, Rabu (21/01/2015).

Setibanya di daerah latihan Danpasmar-2 beserta rombongan yang terdiri dari Kaspasmar-2 Kolonel Mar. Yuniar Lutfi dan para Asisten Kaspasmar-2, serta Komandan Kolak Pasmar-2 disambut oleh Danmenkav-2 Mar Kolonel Mar. Andi Rahmad M, selaku penanggung jawab latihan.

Setelah menerima pemaparan tentang pelaksanaan latihan dari Danmenkav-2 Mar, selanjutnya rombongan meninjau para prajurit Menkav-2 Mar yang sedang berlatih menembak kanon kaliber 100 mm dan MB 85 Kal 30 mm yang mempersenjatai tank BMP-3F, serta kanon tank PT-76 (M) yang berkaliber 90 mm.

Pada kesempatan tersebut Danpasmar-2 beserta rombongan melakukan uji coba menembak dengan menggunakan kanon tank BMP-3F dan PT 76(M). Selain itu juga dilaksanakan latihan menembak senjata CIBI kal 12,7 mm dan GPMG Kal 7,62 mm.

Dalam kunjungannya tersebut Danpasmar-2 menyampaikan pesan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga mendapatkan hasil yang maksimal, serta melaksanakan prosedur dengan benar untuk mengurangi kerugian personel dan material (Zero Accident).

Kunjungan diakhiri dengan penyematan brevet kehormatan Kavaleri oleh Danmenkav-2 Mar Kepada Kaspasmar-2 Kolonel Mar. Yuniar Ludfi, Aslog Dankormar Kolonel Mar. Agus Sulistyo, Asops Kaspasmar-2 Kolonel Mar Sugiato, S.Sos., Aspres Kaspasmar-2 Kolonel Mar Agus Sunardi, Danmenart-2 Mar Kolonel Mar Hermanto, S.E., Danmenbanpur-2 Mar Kolonel Mar Tri Subandiyana, serta Dandenma Pasmar-2 Mayor Marinir Argo Setiyono.(Dispen Kormar)



  ✈️ TNI  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...