Senin, 21 September 2015

[World] Pesawat Siluman J20

✈ Sukses ujicoba dan kemungkinan masuk proses produksi✈ Pesawat siluman baru J20 China

P
rototipe pesawat siluman J20 terlihat umum dan sukses dalam ujicoba, kemungkinan akan memasuki proses produksi.

Pesawat ini merupakan pesawat siluman J20 ketujuh kalinya terlihat umum.

Prototipe pesawat Chengdu J-20 merupakan pesawat generasi kelima menggunakan mesin ganda dikembangkan oleh Chengdu Aircraft Industry Group untuk Angkatan Udara China (PLAAF). Pesawat ini merupakan lawan potensial pesawat siluman F-22A Raptor dalam kemampuannya jika menemukan mesin yang bagus.

Jika pesawat siluman J20 sukses dalam tes tahun ini, beberapa unit akan diproduksi untuk menjaga garis depan Angkatan Udara China (PLAAF), ungkap pakar militer kepada Duowei. Ia juga mengatakan bahwa sensor dan kemampuan perang eletronika pesawat J20 hampir sama dengan pesawat siluman Lockheed Martin's F-35.

Laporan dari Pentagon memprediksikan pesawat siluman China kemungkinan masuk pelayanan pada tahun 2018 dan PLAAF akan mempunyai skuadron pertamanya dengan 24 pesawat pada tahun 2020.

Salah satu kendala China sampai kini yaitu menemukan mesin yang bertenaga untuk pesawat tempur. Mesin Rusia AL-31F telah diujicoba dalam tes penerbangan pesawat prototipe, namun China ingin menyelesaikan mesin produksi dalam negerinya WS-15 sebelum pesawat J20 memasuki proses produksi.

Mesin turbofan WS-15 merupakan desain Shenyang Aeroengine Research Institute dan diproduksi oleh Xi'an Aero-Engine Corporation. Mesin ini dipercayakan sebagai mesin pesawat tempur Chengdu J-20. [nextbigfuture]

 Berikut penampakan pesawat andalan masa depan China : 


  ✈ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...