Rabu, 23 September 2015

[World] Rusia Telah Kerahkan Puluhan Jet dan Ribuan Tentara ke Suriah

Citra satelit yang menunjukan pesawat Rusia di Suriah. (Allsources)

Menurut dua pejabat Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS), Rusia terus menambah jumlah jet tempur mereka di Suriah. Sejauh ini, Rusia setidaknya sudah mengerahkan 28 pesawat ke Suriah.

"Ada 28 pesawat tempur dan pesawat pembom di sebuah lapangan udara di provinsi Latakia yang berada di bagian Barat Suriah," kata sumber tersebut dalam kondisi anonim, seperti dilansir Times of Israel pada Selasa (22/9/2015).

Jenis pesawat yang ditempatkan di pangkalan udara itu, berdasarkan keterangan dua pejabat itu adalah Sukhoi SU-24 dan SU-25, dan ada juga beberapa pesawat dengan jenis Flanker.

Sementara itu, seorang sumber di pemerintah Rusia yang berbicara dalam kondisi anonim menuturkan, bahwa memang benar pihaknya telah mengirimkan tentara ke Suriah. Tidak tanggung-tanggung, menurut sumber tersebut jumlah tentara yang sudah dikirimkan ke suriah berjumlah hampir 2.000 orang.

"Rusia mengirimkan sekitar 2000 personel ke Suriah, yang terdiri dari tentara, pilot jet tempur, penasihat militer, dan beberapa insinyur militer," ucap sumber tersebut.

Selain mengirimkan jet tempur dan tentara ke Suriah, Rusia juga diketahui telah mengirimkan helikopter, baik pengangkut atau tempur. Menurut pejabat AS, setidaknya ada 20 helikopter Rusia yang berda di Suriah, dan ditempatkan di pangkalan udara yang sama dengan 28 jet tempur.

Sampai saat ini Rusia selalu membantah bahwa mereka telah mengirimkan tentara, jet tempur atau helikopter ke Suriah. Namun, di saat yang bersamaan Kremlin juga menyatakan tidak menutup kemungkinakan untuk mengirimkan semua itu, jika pemerintah Suriah meminta. (esn)

   sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...