Rabu, 13 Juli 2016

Vice Admiral Kunjungi KRI DPN

Cek Kesiapan Prajurit TNI AL di KRI Diponegoro U.S. 3rd Fleet Commander dan selaku Exercise Rimpac Combined Task Force Commander yaitu Vice Admiral Nora H. Tyson saat kunjungan kehormatan di atas KRI Diponegoro yang sedang berada di Pearl Harbor, Hawai, AS. FOTO: Dispen Koarmatim

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Diponegoro (DPN)-365 sudah berada di Hawai, AS. Kehadiran KRI Diponegoro dalam rangka Latihan Bersama (Latma) Multilateral The Rim of Pacific (Rimpac) 2016 di Pearl Harbor, Hawaii.

Komandan KRI DPN-365 Letkol Laut (P) Tunggul menerima kunjungan kehormatan U.S. 3rd Fleet Commander dan selaku Exercise Rimpac Combined Task Force Commander yaitu Vice Admiral Nora H. Tyson, Senin (5/7/2016).

Latma Multilateral Rimpac 2016 ini diikuti 27 negara. Indonesia mengirimkam kapal perang TNI AL dan Pasukan Marinir untuk mengikuti latihan dan menjalin kerja sama dengan Angkatan Laut dari berbagai negara.

Pelaksanaan Rimpac tahun ini dilaksanakan mulai tanggal 30 Juni hingga 4 Agustus 2016.

Saat kunjungannya, Vice Admiral Nora H. Tyson didampingi oleh Letnan Dirickson dan Sersan Cave. Ia disambut oleh Komandan KRI Diponegoro-365 beserta Perwira lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Vice Admiral Nora H. Tyson menanyakan tentang kesiapan para prajurit kapal, kondisi seluruh komponen kapal dan bagaimana situasi ombak dalam perjalanan menuju Hawaii, Amerika Serikat.

Vice Admiral Nora H Tyson juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit KRI Diponegoro-365 yang telah berpartisipasi dalam Latma Multilateral Rim Of Pacific 2016 ini.

Latma Multilateral RIMPAC membantu memberikan kesempatan pelatihan yang unik kepada peserta. Tujuannya untuk menjalin hubungan kerja sama guna menjamin keamanan jalur laut dan keamanan di lautan dunia.

Dalam Latma Rimpac 2016 tentunya Indonesia akan berusaha memberikan yang terbaik untuk dapat mengharumkan nama Indonesia di mata Internasional.

Komandan KRI DPN-365 turut mengucapkan terima kasih atas kunjungan Vice Admiral Nora H. Tyson di KRI DPN-365.

Semoga latihan bersama ini dapat memberikan pengalaman dan ilmu pertempuran di laut terhadap prajurit KRI DPN-365, dan diharapkan antara U.S. Navy dengan TNI AL akan terus bekerja sama dalam setiap event yang diselenggarakan,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman. (fri/jpnn)

  ★ JPNN  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...