Senin, 11 Juli 2016

[RIP] ISIS Tembak Jatuh Helikopter Tempur Rusia

Dua pilot Rusia tewasISIS dilaporkan telah menembak jatuh helikopter tempur Rusia di wilayah Palmyra, Suriah. (Istimewa)

ISIS dilaporkan telah menembak jatuh helikopter tempur Rusia di wilayah Palmyra, Suriah. Dalam penembakan tersebut, dua orang kru helikopter dikabarkan tewas.

"Dua pilot Rusia tewas di dekat kota Palmyra, ketika helikopter mereka ditembak jatuh oleh ISIS, sehingga jumlah tentara Rusia tewas dalam konflik Suriah menjadi 12 orang," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

"Helikopter yang diterbangkan oleh Riafagat Khabibulin dan Yevgeni Dolgin terus ditembaki oleh ISIS, kemarin, dan akhirnya jatuh," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (19/7).

Kementerian itu menambahkan bahwa helikopter itu ditembak jatuh di saat berusaha kembali ke pangkalan udara, paska melakukan serangan. "Mereka telah menggunakan semua amunisi yang mereka miliki, dan sedang dalam perjalanan pulang kembali," imbuhnya.

Sementara itu ISIS, menurut kelompok pemantau terorisme, SITE telah merilis sebuah pernyataan yang berisi klaim atas penembakan helikopter tersebut. ISIS dalam pernyataannya menuturkan bahwa mereka suskes menghacurkan helikopter, dan menewaskan pilot helikopter tersebut.

"Tentara kami telah menjatuhkan sebuah helikopter serbu Rusia ketika mencoba untuk menyerang posisi kami. Hal ini mengakibatkan kehancuran dan menewaskan semua orang yang ada di dalam helikopter," kata ISIS, seperti dikutip SITE. (esn)
 

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...