Jumat, 15 Juli 2016

[RIP] Pilot Helikopter TNI AD yang Jatuh di Yogyakarta Meninggal

http://4.bp.blogspot.com/-Kh7CXToYLrw/VXbNPfW6oFI/AAAAAAAAGy8/tgBrjWx1qI8/s1600/2058574_20150608125913Credit%2Bto%2BEko%2BJasindo.jpgHelikopter Bell 205 TNI AD

Kapten CPN Titus Benekditus Sinaga, pilot helikopter Belt TNI Angkatan Darat yang jatuh di Sleman, Yogyakarta pada 8 Juli lalu meninggal dunia di Rumah Sakit Hardjolukito Yogyakarta.

"Kami dapat kabar sekitar pukul 13.15 tadi. Almarhum akhirnya meninggal setelah seminggu ini dirawat di ICU Rumah Sakit. Kami ikut berduka cita" ungkap Kepala Staf Kodam IV Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto saat dihubungi CNN Indonesia.

Kapten Sinaga menderita luka parah di bagian kepala dan mengalami patah tulang punggung. Sejak dibawa ke RS Hardjolukito Yogyakarta, mendiang Kapten Sinaga dirawat insentif di ruang ICU sampai akhirnya mengembuskan napas terakhir.

Seperti diberitakan, heli milik Skuadron 11 dengan nomor HA-5073 jatuh menimpa beberapa rumah warga di Dusun Kowang RT 07 RW 01, Desa Taman Martani, Kalasan, Sleman. Pihak APP dan Tower tiba-tiba tidak mendapat jawaban saat melakukan kontak dengan heli yang diduga dalam posisi ketinggian 1.500 kaki, Jumat (8/7) sekitar pukul 15.06 WIB.

Heli diberitahukan berangkat dari Bandara Adi Sumarno Solo ke Bandara Adi Sucipto Yogyakarta sekitar pukul 12.00 melalui Klaten dalam rangka Konjerat atau misi pengawalan kunjungan Presiden ke Yogyakarta.

Saat helikopter tersebut jatuh, Basarnas Yogyakarta mengonfirmasi, tiga orang tewas. Rusy Rosali, Operator Radio Siaga Basarnas Yogyakarta, menuturkan tiga orang yang tewas adalah Serda Sirait, Letda CPN Angga Juang, dan seorang perempuan bernama Fransisca Mila Agustiin.

Semua korban baik luka dan meninggal dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkari,” kata Rusy ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Jumat (8/7).

Sementara itu, Kapten Sinaga saat itu masih mengalami luka dan dilarikan ke RS bersama Kopda M Roziqin dan Rohmad. (rdk)

 ♖ CNN  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...