Kamis, 14 Juli 2016

Perubahan Nama Batalyon Arhanudri 1/1 Kostrad

Semua Batalyon Ahanud Berubah Menjadi Arhanud KompositMeriam 23 mm komposit batalyon Arhanud (klikbalikpapan)

Mungkin banyak orang yang belum tahu tentang perubahan nama Batalyon Arhanudri 1/1 Kostrad yang digunakan mulai tahun 1976 telah berubah nama. Berdasarkan Perkasad No 66 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tugas Batalyon Artileri Pertahanan Udara Komposit-1 (Orgas Yonarhanud Komposit-1). Kemudian diperkuat dengan Sprint Pangkostrad dan Sprint Pangdivif 1 Kostrad tentang perubahan sebutan nama Batalyon Arhanudri 1/1 Kostrad menjadi Batalyon Arhanud 1/1 Kostrad.

Warga Batalyon Arhanud 1/1 Kostrad mengadakan acara syukuran dan potong tumpeng. Perubahan nama ini merupakan implikasi dari perubahan rencana strategis kekuatan TNI AD khususnya di bidang Pertahanan Udara dan pembaharuan Alut Sista Arhanud TNI AD, yang mana kedepannya nanti seluruh Batalyon Arhanud di Indonesia akan menjadi Batalyon Arhanud komposit, dengan senjatanya berupa Meriam dan Rudal.

Untuk menyambut perubahan nama ini Komandan Batalyon Arhanud 1/1 Kostrad, Letkol Arh Anang Hasto Utomo mengatakan perlu mengadakan syukuran dan peringatan pergantian nama Batalyon. Beliau mengatakan perubahan nama merupakan suatu perubahan sejarah Batalyon dan akan selalu diingat oleh prajurit penerus nantinya. Hal ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sebuah momen untuk membulatkan tekad agar dapat bersama-sama berjuang membela kepentingan Bangsa dan Negara dengan membawa nama baik satuan Yonarhanud 1/1 Kostrad.

Acara ini diawali dengan kegiatan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Al Ma’rifat, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yasinan sampai dengan pelaksanaan Sholat Isya berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan acara potong tumpeng sebagai rasa syukur perubahan nama baru Batalyon.

   Kostrad  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...