Selasa, 12 Juli 2016

[RIP] Hercules Milik AU Portugal Kecelakaan

✈ Tiga Orang Tewas✈ Pesawat Lockheed Hercules (Foto: Wikipedia)

Satu unit pesawat Hercules C-130 milik Angkatan Udara (AU) Portugal mengalami kecelakaan di Pangkalan Militer Montijo, Setubal. Insiden tersebut menewaskan tiga orang. Sementara kondisi tiga kru pesawat lainnya belum dapat diketahui.

Stasiun televisi RTP melaporkan, pesawat mengalami kecelakaan saat hendak lepas landas. Kecelakaan bermula ketika pesawat dengan empat mesin itu terbakar saat hendak lepas landas pada Senin 11 Juli 2016.

Seperti diberitakan Russia Today, Selasa (12/7/2016), ketiga korban tewas adalah personel AU Portugal. Diyakini ada tujuh orang personel AU dalam pesawat nahas tersebut. Selain tiga korban tewas dan kondisi tiga kru lainnya belum dapat dipastikan, satu orang mengalami luka berat.

Insiden tersebut terjadi pada sore hari waktu setempat. Puluhan anggota layanan darurat diterjunkan ke lokasi untuk menangani korban kecelakaan. Sayangnya, Kementerian Pertahanan Portugal belum mau berkomentar atas insiden kecelakaan tersebut.

Tiga skuadron transportasi dan satu helikopter tim SAR ditempatkan di Pangkalan Militer Montijo. Pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut adalah bagian dari skuadron kargo yang menyediakan bantuan logistik bagi Angkatan Laut (AL) Portugal. (wab)
 

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...