Sabtu, 30 Juni 2012

3.301 Personel TNI AD Ikuti Latihan Tingkat Brigade

kodam-sub
JAKARTA (Pos Kota) – “Anak-anakku, Tentara Indonesia, kamu bukanlah serdadu sewaan, tetapi prajurit yang berideologi, yang sanggup berjuang dan menempuh maut untuk keluhuran tanah airmu. Percaya dan yakinlah, bahwa kemerdekaan suatu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa harta benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dilenyapkan oleh manusia siapapun juga.” (Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman, 5 Oktober 1949).

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat sebagai Benteng pertahanan Bangsa harus terus siap menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah Bumi Pertiwi. Untuk meningkatkan kemampuan Tempur tingkat perorangan hingga Kerja sama antar satuan tingkat Brigade tim pertempuran melalui penyelenggaraan operasi tempur yg didukung operasi sandi yudha, operasi intelijen & operasi territorial, TNI AD menyelenggarakan Latihan Antar Kecabangan Tingkat Brigade yang  di Pusat Latihan Tempur TNI AD Baturaja – Sumatera Selatan, yang akan dilaksanakan pada akhir Agustus hingga September 2012.

Latihan Antar Kecabangan tingkat Brigade tim pertempuran melaksanakan latihan taktis dengan pasukan, menggunakan metode drill tempur yang diibaratkan seperti dalam medan pertempuran sesungguhnya. Latihan ini diikuti oleh 3.301 Personil TNI AD. Penerangan Kodam Jaya turut menurunkan 3 Orang Pama (Perwira Pertama) yang akan terlibat langsung sebagai pendukung latihan.

Kegiatan latihan ini akan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan guna mendukung profesionalisme prajurit, Karna latihan merupakan kesejahteraan yang paling hakiki bagi seorang prajurit.(pendam jaya/syamsir)(Poskota)

1 komentar:

  1. Jadilah prajurit yg tangguh dan jangan pernah surutkan semangat,sekalipun kesejahteraanmu tdk diperhatikan
    oleh pemerintah.
    tetaplah menjadi prajurit yg profesional.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...