Senin, 25 Juni 2012

Marinir Latihan Bersama Multilateral Rimpac 2012


Dankormar memberikan ucapan selamat kepada peserta Latma RIMPAC 2012 








Prajurit Marinir ambil bagian dalam latihan bersama Platoon Exchange RIMPAC 2012 di Hawaii, keikutsertaan satuan setingkat peleton (SST) Korps Marinir tersebut secara resmi dilepas oleh Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin di lapangan apel Kesatrian Hartono, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/6)

Dalam amanatnya Dankormar menjelaskan bahwa perkembangan lingkungan strategis di kawasan Asia Pasifik yang begitu komplek dapat berdampak global bila stabilitas keamanannya tidak terjaga dengan baik. Kondisi tersebut menuntut adanya upaya-upaya yang diselenggarakan secara bersama penanganannya, salah satu upaya tersebut adalah kerja sama militer yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan latihan bersama Multilateral seperti Latma RIMPAC 2012.

Lebih lanjut Mayor Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin mengingatkan, keterlibatan satuan setingkat peleton Korps Marinir pada Latma Multilateral RIMPAC 2012 ini merupakan keterlibatan yang kedua kalinya, dimana pada keterlibatan yang terdahulu satuan kita mendapatkan predikat sebagai peserta terbaik diantara 22 peserta lainnya, hal ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang perlu mendapat catatan tersendiri untuk dipertahankan dan di tingkatkan dalam keikutsertaanya kali ini.

Latihan bersama dengan sandi RIMPAC 2012 yang dilaksanakan di Hawaii akan berlangsung tanggal 27 Juni hingga 06 Agustus 2012, dan satuan setingkat peleton (SST) Korps Marinir yang merupakan prajurit gabungan Marinir wilayah barat ini dipimpin oleh Kapten Marinir Edwin Sinae, salah satu perwira terbaik dari Yonif-4 Marinir.

Hadir pada upacara pelepasan tersebut Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan, Dandenjaka, Kaspasmar-2, Danlanmar Jakarta, Danrumkit Marinir Cilandak, Dankolak/Satlak Pasmar-2 serta para perwira Staf Kormar dan Pasmar-2.(dispenkormar@2012)(Marinir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...