Selasa, 26 Juni 2012

KRI Dewaruci Tiba Di Massachusetts

Massachusetts, 26 Juni 2012 

Keberadaan KRI Dewaruci di belahan bumi Amerika Serikat hampir 4 bulan, beberapa kota telah disinggahi. Hawaii, San Diego, Miami, New Orlains, Savannah, New York, Baltimore dan kini giliran kota ke 8 ( Massachusetts ) yang menjadi pelabuhan labuh. Tiba di dermaga US Massachusettes Maritime Academi Buzzards Bay.

Upacara penyambutan berlangsung sederhana. Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto diterima oleh Capt Thomas Bushy selaku Vice President Of Maritime Operation Master TS Kennedy beserta staf di dermaga, yang berada tepat di depan Kampus USMMA, kemudian mereka naik ke kapal beserta sebagian cadetnya.

Bertempat di ruang Salon KRI Dewaruci, Komandan KRI DWR di dampingi Komandan Latihan KJK 2012 Letkol Laut (P) Baharudin Anwar langsung mengadakan koordinasi dengan orang nomor satu di USMMA Capt Thomas Bushy untuk menyusun rangkaian kegiatan selama di Massachusetts.

Kota Massachusettes merupakan kota yang beruntung dapat di singgahi KRI Dewaruci, karena dalam route pelayaran sebelumnya tidak ada rencana singgah di kota tersebut, namun karena KRI Dewaruci yang sedang membawa Kadet AAL Angkatan ’59 di undang oleh USMMA agar bisa singgah di US Massachusetts Maritime Academy. Atas izin Mabesal maka KRI DWR memastikan diri untuk singgah di kota ini sebelum menuju ke route terakhirnya di daratan Amerika ( Boston ).

Selama 4 hari singgah di Massachusetts, Kadet Akademi TNI AL akan mengadakan beberapa kegiatan antara lain Disply GS, Kunjungan ke USMMA, dan pertandingan olah raga, Demo GS dan demo kesenian.(Dispenarmatim)
 160 Hari Tinggalkan Tanah Air

Keberadaan KRI Dewaruci bersama Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-59 di daratan Amerika Serikat sudah hampir empat bulan lamanya. Beberapa kota pun telah disinggahi, antara lain Hawaii, San Diego, Miami, New Orleans, Savannah, New York, Baltimore dan kini giliran kota ke 8 yaitu Massachusetts, yang menjadi tujuan persinggahan sebelum menuju Boston.

Tiba di dermaga US Massachusetts Maritime Academy (USMMA) Buzzards Bay pada hari Senin (25/6/2012), KRI Dewaruci disambut secara sederhana dalam sebuah upacara penyambutan yang dipimpin langsung oleh Vice President of Maritime Operation Master TS Kennedy, Capt. Thomas Bushy. Usai penyambutan, Capt. Thomas Bushy beserta staf dan sebagian kadet USMMA mengunjungi KRI Dewaruci.

Bertempat di ruang Salon KRI Dewaruci Komandan KRI DWR Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto di dampingi Komandan Satlat KJK 2012 Letkol Laut (P) Baharudin Anwar segera mengadakan koordinasi dengan orang nomor satu di USMMA Capt Thomas Bushy, untuk menyusun rangkaian kegiatan selama berada di Massachusetts. Kota Massachusetts menjadi kota yang beruntung dapat disinggahi KRI Dewaruci, karena sebenarnya dalam rute pelayaran tidak ada rencana singgah di kota tersebut. Namun secara khusus USMMA mengundang KRI Dewaruci yang sedang membawa Kadet AAL Angkatan ’59 tersebut, agar bisa singgah di US Massachusetts Maritime Academy.

Menurut Komandan Satlat KJK 2012 Letkol Laut (P) Baharudin Anwar, selama empat hari singgah di Massachusetts, kadet Akademi Angkatan Laut kembali akan mengadakan beberapa kegiatan antara lain Display GS Gita Jala Taruna, kunjungan ke USMMA, pertandingan olah raga, serta pentas kesenian.(Pen AAL).(Tnial.mil)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...