Rabu, 27 Juni 2012

Yonif 611/Awang Long Gelar Latihan UST Tingkat Kompi

KODAM VI/MULAWARMAN (27/6),- Batalyon Infanteri 611/Awang Long merupakan satuan tempur di bawah Korem 091/Aji Surya Natakesuma yang senantiasa dituntut untuk selalu siap digerakkan dalam rangka kontijensi yang terjadi di wilayah Kalimantan Timur maupun di seluruh wilayah NKRI. Guna mendukung keberhasilan tugas pokok tersebut, maka diperlukan kemampuan yang handal baik perorangan maupun satuan melalui latihan secara terprogram dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Demikian harapan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Kolonel Inf Gadang Pambudi mengawali amanat tertulisnya pada Upacara Pembukaan Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif 611/Awang Long.

Pelaksanaan Latihan diawali dengan Upacara Pembukaan pada tanggal 26 Juni 2012 di lapangan Mako Yonif 611/Awang Long dan direncanakan akan ditutup tanggal 29 Juni 2012 di daerah Latihan Desa Semoi, Kec. Sepaku, Kab. Penajam Paser Utara. Sedangkan personel yang dilibatkan dalam latihan tersebut sebanyak 489 orang.


Lebih lanjut Danrem 091/Aji Surya Natakesuma menegaskan bahwa, pada tahapan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi kali ini, para peserta akan melakukan taktik militer Kompi Senapan dalam Operasi Lawan Insurjen. Agar latihan dapat berjalan dengan baik, serta dapat mencapai sasaran latihan yang diharapkan, maka para peserta dituntut untuk mampu mempraktekkan urut-urutan kegiatan yang dimulai dari Titik Bongkar menuju Basis Operasi Depan (BOD) sampai dengan melaksanakan patroli-patroli seperti penghadangan, penyergapan, pengepungan, dan pembersihan Kampung sekaligus melaksanakan tugas pengumpulan data teritorial dan lain-lain.(Tni.mil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...