Senin, 22 Desember 2014

[World] Dalang Pelaku Serangan Sekolah di Pakistan Diduga Tewas

http://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2014/12/20/40/939935/umar-mansur-dalang-pembantaian-132-siswa-pakistan-zxy.jpgUmar Mansur, 36, pentolan Taliban dan dalang pembantaian ratusan siswa Pakistan. | (Umar Media)

Pemerintah Pakistan dilaporkan terus meningkatkan serangan untuk membersihkan anggota Taliban di seluruh wilayah mereka. Bukan hanya lewat darat, seranganpun dilakukan melalui udara.

Melansir Aljazeera, Minggu (21/12/2014), dalam sebuah serangan yang menargetkan wilayah utara Pakistan semalam, setidaknya 21 orang dilaporkan tewas. Omar Khalifa, salam satu otak dari serangan terhadap sebuah sekolah di Peshawar diduga turut menjadi korban tewas dalam serangan tersebut.

“Ya, menurut beberapa laporan yang kami terima dia (Omar) turut menjadi korban tewas. Namun, kami masih harus memeriksa kebenaran laporan ini,” ungkap seorang pejabat keamanan setempat dalam kondisi anonim.

Sementara, kepala militer Pakistan Jenderal Raheel Sharif mengnegaskan pihaknya masih akan terus melakukan serangan terhadap beberapa wilayah yang diduga menjadi basis Taliban. Fokus serangan terletak di wilayah perbatasan Pakistan dan Afghanistan.

“Serangan-serangan ini adalah bentuk dari tekad yang kuat dari pemerintah untuk membersihakan Pakistan dari Taliban,” ucap Sharif. Dirinya juga mengakui, paska serangan sekolah yang menewaskan 142 orang, intensitas serangan ditingkatan dua kali lipat.(esn)

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...