Selasa, 13 Januari 2015

[World] Swedia Kembali Buru Kapal Selam Misterius

Kapal Patroli Angkatan Laut Swedia

Sebuah kapal selam misterius kembali muncul di perairan Swadia. Militer negara itupun melakukan perburuan besar-besaran terhadap alat tempur yang tidak diketahui milik siapa.

Informasi kredibel menyebutkan kapal selam muncul di sekitar di kepulauan Stockholm. Ini adalah kasus kedua setelah pada Oktober 2014 sebuah kapal selam juga terdeteksi. Namun dalam perburuan kapal selam tersebut tidak berhasil ditangkap.

“Kami menganggap informan sangat kredibel. Kami memiliki kapal dan unit darat di dekatnya, sehingga kita mampu dengan cepat merespon pengamatan itu. Sayangnya, hal itu tidak menghasilkan hasil apapun,“ kata juru bicara Angkatan Bersenjata Swedia Philip Simon seperti dikutip oleh surat kabar Dagens Nyheter Senin (11/01/2015).

Misi pencarian kedua dilaporkan terjadi setelah warga sipil dengan pengalaman militer yang luas melaporkan melihat apa yang dia yakini sebagai menara kapal selam pada 31 Oktober. Menurutnya, dugaan kapal selam, terlihat dekat pulau Stora Hoggarn timur laut dari Stockholm, sedang menuju ke arah ibukota.

Kapal selam baru ini mungkin difoto, kata Dagens Nyheter. “Ini terlihat seperti sebuah menara kapal selam hitam. Anda juga dapat melihat beberapa kapal lain yang beroperasi secara normal di perairan, seperti feri Finlandia,” kata salah satu sumber militer kabar yang mengklaim telah melihat gambar.

Menurut sumber lain, gambar baru adalah kualitas yang jauh lebih tinggi dari yang dirilis oleh pasukan Swedia selama perburuan kapal selam pertama. “Dibandingkan dengan gambar dari orno, gambar ini diambil pada jarak yang lebih besar. Namun ini adalah gambar yang jauh lebih baik,“ kata sumber itu.

Angkatan Bersenjata Swedia melancarkan operasi pencarian besar di lepas pantai Stockholm pada 17 Oktober setelah menerima laporan tentang adanya benda bawah air yang mencurigakan di wilayah tersebut. Pada tanggal 24 Oktober, operasi dibatalkan tanpa hasil apapun.[Jejaktapak]

  Sputnik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...