Sabtu, 24 September 2016

Balance Lantern Iron 16-2444 Resmi Ditutup

✈ Penerangan Marinir/Serka Kuwadi

Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksda TNI I.N.G.N Ary Atmaja, S.E yang diwakili Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Imam Sopingi secara resmi menutup Latihan Bersama prajurit Intai Amfibi Marinir dengan Special Force Group US Army yang bertajuk ‘Balance Lantern Iron 16-2444’ di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Lampon, Pesanggaran, Banyuwangi, Jumat, (23/09/2016).

Dalam amananya, Asops Kasal mengatakan, kegiatan Balance Lantern Iron 16-2444 telah dilaksanakan selama 33 hari di Puslatpur Lampon dengan aman dan lancar. Selama pelaksanaan latihan, tujuan dan sasaran latihan yang meliputi terjalinnya kerja sama dan meningkatnya kemampuan teknis serta taktik operasi khusus bagi prajurit kedua belah pihak dapat tercapai dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Sumber Gambar: Penerangan Marinir/Serka KuwadiPenerangan Marinir/Serka Kuwadi

Dengan selesainya latihan ini, lanjutnya, diharapkan prajurit Taifib Korps Marinir dan Special Force Group US Army banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru, sehingga pengalaman dan pengetahuan tersebut dapat dijadikan sebagai modal dalam menunjang pelaksanakan tugas pokok satuan masing-masing.

Menurut Asops Kasal, latihan bersama tersebut disamping bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme prajurit, juga dalam rangka menciptakan hubungan persaudaraan yang erat antara pasukan dari kedua negara, sehingga kerjasama militer di bidang pertahanan dapat diwujudkan.

Usai pelaksanaan upacara penutupan Balance Lantern Iron, seluruh peserta latihan melepas anak penyu atau Tukik ke laut. Diadakan juga penanaman pohon kelapa dan peresmian patung persahabatan serta pemberian penghargaan kepada tokoh masyarakat atas keterlibatannya dalam mendukung pelaksanaan latihan.
 

  Angkasa  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...