Rabu, 21 September 2016

Lima Pesawat F16 Dari Amerika Segera Tiba

Di Magetan Pesawat F16 52ID TNI AU [jeff prananda]

L
ima unit pesawat tempur F-16 yang dihibahkan Pemerintah Amerika Serikat kepada TNI AU akan tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, Rabu (21/9/2016).

Pemerintah Amerika Serikat menghibahkan pesawat tempur F-16 kepada TNI AU secara bertahap.

Sembilan pesawat sudah diberikan satu tahun sebelumnya kepada TNI AU. Total seluruh pesawat tempur jenis F-16 yang akan dihibahkan ke TNI AU sebanyak 24 unit,” ujar Panglima Komando Operasi Udara 1, Marsma TNI Yuyu Sutisna, di Lanud Iswahjudi, Selasa (20/9/2016) siang.

Sutisna menuturkan, lima pesawat tempur F-16 yang dihibahkan pemerintah Amerika Serikat akan langsung digunakan dalam Latihan Puncak TNI AU Angkasa Yudha yang digelar akhir September di Tanjung Pandan, Bangka Belitung. Bahkan seluruh penerbang tempur yang akan mengoperasikan pesawat itu sudah disiapkan.

Besok, begitu datang langsung dilakukan proses administrasi penerimaan dan langsung digunakan pada saat latihan ini,” kata Sutisna.

Dia menambahkan, pesawat yang diberikan adalah hibah tetapi masih diperlukan perbaikan. Untuk itu biaya perbaikan hibah ditanggung dari TNI AU.

Hadirnya lima pesawat tempur F-16 hibah dari Amerika Serikat akan menambah kemampuan maksimal dalam pra-latihan Angkasa Yudha. Lima pesawat F-16 yang baru dihibahkan Amerika Serikat rencananya akan diberikan skuadron baru di Pekan Baru bernama skuadron 16.

  Kompas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...