Senin, 19 September 2016

Kodam XII/Tpr Kirim Pasukan ke Malaysia

Latihan Bersama Keris Kartika MalindoAsisten Operasi Kepala Staf Komando Daerah Militer (Asops Kasdam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri M. Muchidin, melepas Pasukan Kodam XII/Tpr di Markas Kompi Senapan B Yonif 642/Kps, Senin (19/9/2016), Sejumlah satu kompi prajurit Kodam XII/Tpr akan mengikuti Latihan Bersama Keris Kartika Malaysia-Indonesia (Kekar Malindo) 40-AB/2016, di Kuching Malaysia.

Latihan bersama digelar untuk memelihara persahabatan dan meningkatkan kemampuan masing-masing Negara di Bidang Pertahanan”, dikatakan Asops pada saat melepas pasukan. Selain itu, Kekar Malindo juga dugunakan sebagai sarana mewujudkan hubungan yang dinamis serta mencerminkan keharmonisan, keakraban yang saling menguntungkan bagi kedua negara, ujarnya.

Dalam acara tersebut Asops XII/Tpr berpesan kepada peserta latihan untuk melakukan latihan dengan semangat, menjaga kesehatan dan menjalin keakraban dengan Pasukan TDM. “Manfaatkani fasilitas yang dipersiapkan oleh Malaysia, ikuti aturan tata tertib latihan dan gunakan bahasa yang benar dalam setiap bicara maupun dalam bertukar pikiran agar mendapatkan hasil yang baik dan benar”, lanjut Asops.

Prajurit dari Kodam XII/Tpr yang akan melaksanakan Latma selama dua minggu di Ram 13 Kuching Malaysia dipimpin oleh Lettu Inf Agus Rudianto, turut serta dalam rombongan tersebut Danbrigif 19/Kh Letkol Inf Ibnu Jawardi dan Danyonif 642/Kps Mayor Inf Faisal Amri selaku Tim Perancang Latihan Darat (TPLD) Malindo.

   TNI AD  

https://2.bp.blogspot.com/-j01tD1jatkk/VrcyykcV0aI/AAAAAAAAIVM/zZHop0mCISM/s1600/KRI%2BGM00.png

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...