Kamis, 29 Januari 2015

Irjenal Tinjau Ujicoba Alkom Tank Marinir

http://4.bp.blogspot.com/-CQOLHQu5vj8/VMoZPoyu-kI/AAAAAAAABFw/4P38XQlZmf4/s1600/1551209_20150129053034.jpgDalam rangka meningkatkan profesionalisme kemampuan pengawak kendaraan tempur maka dilaksanakan uji coba alat komunikasi (alkom) Tank To Tank TR 6000 di kolam Simulator Rampa, Trian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Kamis (29/01/2015).

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Irjenal Mabesal Laksda TNI Zupri Z.A. beserta rombongan dari Mabesal dan diterima oleh Kadiskomlek Korps Marinir Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia selaku Palaklat. Alkom TR 6000 merupakan alat komunikasi buatan Afrika Selatan yang masih di uji kemampuannya oleh jajaran Korps Marinir sehingga kegiatan ini sangat menjadi perhatian Irjenal dalam memberi masukan kepada Kasal apakah alat Komunikasi TR 6000 layak untuk memperkuat jajaran komunikasi dalam Ranpur Korps Marinir nantinya.

Mengawali uji coba Alkom TR 6000 disampaikan pula tehknis pengoperasian Alkom TR6000 oleh Bapak Rendi Nathan sebagai Direktur Tehnisi PT. Subur Sakti Putra dan tehnis pelaksanaan uji coba di lapangan disampaikan oleh Kasubdiskomlek Kormar Letkol Marinir Edi Cahyo.

Adapun Tujuan utama dari kegiatan uji coba adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang teknis pengoperasian Alkom Tank To Tank TR 6000 pada tingkat Komandan kendaraan, Pengemudi Ranpur, Penembak Ranpur dan anggota Komunikasi, serta Alkom TR 6000 di uji coba dengan menggunakan Material Tempur LVT 7 A1 dan BTR 50 PM.

“Sampaikan segala kendala yang didapat saat pengoperasian Alkom TR 6000 serta menguji kemampuan alkom TR 6000 ini dalam keadaan ranpur bergerak di darat maupun di air serta ditenggelamkan dalam air”, ujar Irjenal saat memberikan penekanan kepada para pengawak ranpur dan anggota komunikasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadiskomlekal Laksma TNI Fedhy E. Wiyana, Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Purwadi, Kasubsidukkom Diskomlekal Kolonel Laut (E) E.Darojat, Paban Slogal Kolonel Laut (E) Maxi Samson, Irdaopslat Itjenal Kolonel Laut (E) JE Manik, Aslog Pasmar-1 Kolonel Mar Aris Mudian, Aspers Pasmar-1 Letkol Mar Sumantri, Parik RB Irjenal Letkol Mar Nasrudin, Pasops Menkav-1 Mar Letkol Mar Kusyuwono yang mewakili Danmenkav-1 Mar, Pasops Menbanpur -1 Mar Letkol Mar Budi Setioko, Komisaris PT. Subur Sakti Putra Bapak Made Rahardja beserta Rombongan.

  ⚓️ Marinir  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...