Minggu, 04 Januari 2015

[World] Kapal Cepat Rudal Pertama Myanmar

FAC-M 49 meter dengan nomor lambung 491 (Myanmar Navy)

Myanmar telah menyelesaikan dua kapal pertama dari sepuluh kapal baru FAC-M, selain memiliki sistem senjata dan elektronik kombinasi Rusia-Cina, juga menggabungkan teknologi RCS seperti kekuatan angkatan laut ASEAN lainnya seperti Singapura, Vietnam, Indonesia, Brunei, Thailand dan Malaysia.
Salah satu perkembangan paling signifikan untuk Angkatan Laut Myanmar pada tahun 2013 adalah peluncuran FAC baru (Stealth) (nomor lambung P 491) yang merupakan panjang 49 meter dan dipersenjatai dengan 4 x C 802 SSMS dan satu AK 630 CIWS. Kapal kedua dari kelas ini selesai pada akhir tahun 2014.

Angkatan Laut Myanmar berencana untuk membangun 10 kapal dari kelas ini.
Kanwa Defense Review, sebuah majalah yang diterbitkan oleh Andrei Pinkov, seorang analis militer dari Kanada, mengatakan siluman Myanmar tampak sangat mirip dengan kapal cepat 500 ton PLA Navy yang diserahkan kepada Pakistan pada tahun 2012.
Kapal rudal siluman baru ini kemungkinan akan membawa C-802 atau C-802A seperti kapal rudal Pakistan, kata artikel tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa Cina masih memiliki pengaruh kuat atas Myanmar. Islamabad juga bernegosiasi dengan Beijing untuk pembelian rudal C-602, menurut Kanwa.
FAC 491 Angkatan Laut Myanmar dipersenjatai dengan 4 C-802 Rudal yang memiliki jangkauan 120 km, juga dipersenjatai dengan satu Ak-630 CIWS. Radar dan sensor sistem yang tidak diketahui.
Kapal Serangan Cepat (FAC) ini mirip dengan Azmat kelas FAC Angkatan Laut Pakistan yang memiliki berat sekitar 500 ton dan membawa 8 rudal C-802A.(DefenceBd)

  ♞ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...